UNTUK INDONESIA
Airlangga Hartarto Lanjutkan Program Menko Perekonomian
Airlangga Hartarto dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian periode 2019-2024.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Airlangga Hartarto dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian periode 2019-2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.  Meski duduk di kementrian baru, Airlangga menuturkan akan melanjutkan program dari periode sebelumnya. 

"Programnya adalah melanjutkan program Undang-Undang Cipta Kerja dan Omnibus Law, itu jadi prioritas," kata Airlangga seusai dilantik, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Airlangga HartartoKetua Umum Partai Golkar yang juga mantan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melambaikan tangan saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar ini juga berencana membuat road map untuk mengurangi defisit neraca perdagangan dan menstabilkan perekonomian yang ada di Indonesia.

"Kegiatan ekonomi berbasis kewilayahan yaitu pertumbuhan wilayah, koordinasi antar kementerian untuk mencapai program pemerintah yang dicanangkan Presiden Jokowi," ucapnya.

Pada Kabinet Indonesia Maju posisi Airlangga Hartarto berubah dari posisi sebelumnya. Kali ini, Airlangga menggantikan  Darmin Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri bidang Perekonomian 2014-2019. 

Sedangkan posisi Airlangga sebagai Menteri Perindustrian digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga merupakan Politkus Partai Golkar. []

Berita terkait
Airlangga Hartarto, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya tampaknya cocok untuk kiprah Airlangga Hartarto yang sukses di jalur politik seperti ayahnya Hartarto
Alasan Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Mendagri
Presiden Joko Widodo resmi melantik Eks Kepala Kepolisian Negara Indonesia (Polri) Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri.
Kenapa Menteri Agama Dijabat Jenderal TNI Fachrul Razi?
Presiden Jokowi resmi melantik Menteri Agama Jenderal (Purn) Fahcrul Razi di Kabinet Indonesia Maju. Apa tujuan Jokowi menempatkannya di sana?
0
Jatim Siapkan Model Konversi Bahan Bakar Pabrik Tahu
Pemrintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan empat model konversi untuk bahan bakar pabrik tahu yang memakai sampah kertas bercampur plastik