UNTUK INDONESIA
Air Asia Mulai Beroperasi pada 7 Mei 2020
AirAsia Group siap memulai kembali penerbangan reguler rute domestik di Indonesia mulai 7 Mei 2020, tergantung dari persetujuan pemerintah.
Ilustrasi pesawat Air Asia X (Foto: Channel News Asia|AFP|Eric Piermont)

Jakarta - AirAsia Group siap memulai kembali penerbangan reguler rute domestik di Indonesia mulai 7 Mei 2020, tergantung dari persetujuan pemerintah.

Maskapai ini juga siap mengoperasikan rute domestik di Malaysia (mulai 29 April 2020), Thailand (mulai 1 Mei 2020), Filipina (mulai 1 Mei 2020) dan India (4 Mei 2020) bila izin dari otoritas setempat sudah dikantongi.

Kami telah melakukan penyesuaian prosedur penanganan penumpang di darat dan di udara dengan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Pada tahap awal pengoperasian kembali ini, penerbangan akan tersedia secara terbatas pada rute domestik tertentu. Rute akan ditambah secara bertahap, ketika situasi telah membaik dan pembatasan perjalanan dan wilayah telah dicabut, termasuk rute internasional. 

President (Airlines) AirAsia Group, Bo Lingam mengatakan pihaknya siap melayani pelanggan untuk melanjutkan operasi penerbangan sesegera mungkin

"Kami telah melakukan penyesuaian prosedur penanganan penumpang di darat dan di udara dengan kewaspadaan terhadap Covid-19. Kami juga bekerja sama dengan pihak otoritas bandara untuk bersama-sama memastikan langkah pencegahan telah dilaksanakan guna menjamin perjalanan yang aman dan nyaman bagi semuanya." ucap Bo Lingam dalam keterangan resminya, seperti diberitakan Antara.   

Ia mengatakan AirAsia aktif bekerja sama dengan regulator, pemerintah setempat, otoritas penerbangan sipil dan kesehatan, serta menaati panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) demi memastikan pemenuhan standar kepatuhan dan kesesuaian pada setiap penerbangan.

Penerbangan telah tersedia dan dapat dipesan melalui laman resmi dan aplikasi AirAsia. []

Berita terkait
AirAsia Sangkal Menerima Suap dari Airbus
AirAsia membantah menerima suap dari pabrikan pesawat Amerika Serikat Airbus senilai 50 juta dolar AS terkait pemesanan 180 unit pesawat.
Sepi Penumpang, Wings Air Batal Terbang ke Aceh
Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air kembali membatalkan penerbangan ke Meulaboh melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh.
Imbas Corona, Virgin Tunda Penerbangan Internasional
Maskapai Australia, Virgin Air membatalkan semua penerbangan internasional akibat dampak penyebaran virus corona Covid-19.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.