AHY Tiga Besar Capres, Demokrat: AHY Harapan Baru Rakyat

Nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berada di urutan ketiga sebagai calon presiden 2024 dalam survei terbaru Akar Rumput Strategic Consulting.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Foto: Tagar/Instagram @agusyudhoyono)

Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) membuktikan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY adalah harapan baru rakyat. 

ARSC dalam survei terbaru menempatkan AHY di posisi ketiga Ketua Umum Parpol yang paling pantas sebagai calon presiden 2024.

"Hasil survei ini merupakan perwujudan aspirasi rakyat kepada AHY sebagai harapan baru rakyat. Ada kejenuhan rakyat dalam melihat deretan nama calon pemimpin nasional yang seputar itu-itu saja, sehingga semakin menguatkan pilihan rakyat ke pemimpin yang bisa dianggap sebagai harapan baru," ujar Herzaky kepada Tagar, Minggu, 23 Mei 2021.

Rakyat mencari siapa sosok pemimpin baru, pengganti Jokowi, yang bisa memberikan warna berbeda dalam kepemimpinan nasional di 2024 dan ke depannya, kata Herzaky. "Bukan hanya di deretan Ketua Umum Parpol yang dianggap paling tepat sebagai capres, melainkan juga saat disandingkan dengan calon pemimpin nasional di luar Ketua Umum Parpol, AHY tetap masuk di deretan teratas."

"AHY ini satu-satunya capres dengan elektabilitas tinggi yang bukan merupakan pejabat publik," kata Herzaky, "Padahal kita sama-sama mengetahui, kalau pejabat publik, baik menteri maupun kepala daerah, memiliki semua sarana dan cara untuk terus terekspos ke publik."


In time of crisis, kita bisa melihat kualitas asli seorang pemimpin, dan AHY berhasil menunjukkannya.


Partai DemokratSurvei Akar Rumput Strategic Consulting, Mei 2021. (Foto: Tagar/Partai Demokrat)


Tingginya elektabilitas AHY, kata Herzaky, semakin meneguhkan keyakinan publik atas kapabilitas AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat. "Keberhasilan AHY menangani para pelaku KLB ilegal dengan tegas, cepat, dan tepat, serta menguatkan kebersamaan dan kekompakan struktur maupun kader selama menghadapi abuse of power dari oknum kekuasaan selama tiga bulan kemarin, merupakan salah satu faktor yang membuat tingkat kepercayaan publik meningkat drastis kepada AHY."

"In time of crisis, kita bisa melihat kualitas asli seorang pemimpin, dan AHY berhasil menunjukkannya," ujar Herzaky.

Kerja nyata yang dilakukan Partai Demokrat selama setahun pertama kepemimpinan AHY pun, kata Herzaky, memberikan andil dalam peningkatan elektabilitas AHY ini. AHY dianggap sebagai pemimpin yang mampu memanaskan dan menggerakkan mesin Partai Demokrat secara efektif dan efisien, meskipun berada di luar pemerintahan.

Memimpin parpol besar yang berada di luar pemerintahan, dengan pandemi Covid-19 yang sangat membatasi ruang gerak, "Tapi tetap dapat konsisten menggerakkan pengurus dan kader melakukan kerja nyata membantu rakyat yang sedang kesusahan, konsisten berkoalisi dengan rakyat, membuat publik memberikan apresiasi yang tinggi kepada AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat."

Partai Demokrat, ujar Herzaky, "Sangat berterima kasih atas apresiasi dan atensi publik kepada Ketua Umum kami, AHY. Hasil ini tentunya akan semakin melecut Mas AHY dan Partai Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat." []


Baca juga: Demokrat: Hasil Kerja Nyata Berkoalisi dengan Rakyat




Berita terkait
AHY: Kami Tidak Pernah Menuduh Jokowi di Belakang Moeldoko
Agus Harimurti Yudhoyono tegaskan dirinya dan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, tidak pernah menuduh Jokowi atau Pemerintah di belakang Moeldoko.
Bunyi Nasihat Jusuf Kalla untuk Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunjungi Jusuf Kalla untuk memohon saran, masukan, nasihat, di tengah kemelut Partai Demokrat yang menghimpit.
Demokrat: Marzuki Alie Harusnya Tahu Diri
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan klarifikasi pernyataan Marzuki Alie yang ia sebut fitnah.
0
Sandiaga Uno: Tak Hanya Work From Bali, Bisa Juga Ada Work From Lombok
Berikut jawaban lengkap Menparekraf atas pertanyaan, apakah kebijakan Work From Bali bisa diterapkan di daerah destinasi prioritas wisata lainnya.