Agus Surya Bakti Komut Antam, Gantikan Fachrul Razi

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Antam melalui RUPSLB resmi mengangkat Agus Surya Bakti sebagai Komisaris Utama.
Agus Surya Bakti (kanan) bersama Eks Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian (kiri) memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Markas Besar Polri, Rabu, 19 Desember 2018. (Foto: investigasibhayangkara.com)

Jakarta - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB resmi mengangkat Agus Surya Bakti sebagai Komisaris Utama (komut) Antam. Suami dari aktris Bella Saphira itu menggantikan Fachrul Razi yang diangkat menjadi Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Komisaris utama kami yakni Bapak Fachrul Razi yang kebetulan mendapatkan amanah sebagai Menteri Agama digantikan oleh Bapak Agus Surya Bakti," ucap Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia di Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019 seperti dilansir dari Antara.

Selain mengganti posisi komut, Menteri BUMN Erick Thohir juga melakukan perombakan di tubuh perusahaan pelat merah dengan mengganti tiga jajaran direksi.

Direktur utama (dirut) Antam Arie Prabowo Ariotedjo digantikan oleh Dana Amin, Direktur Keuangan Antam Dimas Wikan Pramudhito digantikan oleh Anton Herdianto, dan Direktur Pengembangan Usaha Antam Sutrsino S Tatetdagat digantokan oleh Risono.

Pemberhentian Arie Prabowo kata dia, karena pemegang saham ingin melakukan percepatan bisnis yang selama ini belum terlaksana.

"Seperti disampaikan pada saat RUPSLB, dari aspirasi pemegang saham untuk melakukan percepatan transformasi bisnis," tuturnya.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Antam terbaru yaitu sebagai berikut.

Susunan Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Agus Surya Bakti

Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri

Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Zaelani

Komisaris: Dadan Kusdiana

Komisaris: Arif Baharudin

Susunan Direksi

Direktur Utama: Dana Amin

Direktur Operasi dan Produksi: Hartono

Direktur Niaga: Aprilandi Hidayat Setia

Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setiawan Suardi

Direktur Keuangan: Anton Herdianto

Direktur Pengembangan Usaha: Risono

Berita terkait
Jokowi Ingin BUMN Dirombak Total
Presiden Joko Widodo ingin BUMN dirombak total. Ia menyerahkan perbaikan tersebut kepada Menteri BUMN Erick Thohir.
Rombak BUMN, Said Didu: Erick Thohir Cuci Piring
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan saat ini Menteri BUMN Erick Thohir tengah mencuci piring di BUMN.
Erick Thohir Cari Pimpinan BUMN, Ini Kata Hipmi
Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming memberi tantangan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir menempatkan generasi milenial di BUMN.
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.