Aguero Target Perkuat Man City di Liga Champions

Striker Manchester City Sergio Aguero menjalani operasi lutut di Barcelona. Dirinya diharapkan sudah pulih saat City berlaga di Liga Champions.
Striker Manchester City Sergio Aguero menjalani operasi lutut di Barcelona. Dirinya diharapkan sudah pulih saat City berlaga di Liga Champions. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Striker Manchester City Sergio Aguero menjalani operasi lutut di Barcelona, Senin, 22 Juni 2020 waktu setempat. Dirinya diperkirakan beristirahat selama 5 pekan dan ditargetkan memperkuat tim di Liga Champions. 

Aguero mengalami cedera saat Man City menang telak 5-0 atas Burnley di Liga Premier Inggris. Begitu pemainnya cedera, klub langsung bergegas menerbangkan Aguero ke Spanyol. 

Dirinya ditangani dokter spesialis penanganan lutut, Dr Dr Ramon Cugat. Saking jagonya penanganan cedera itu, Cugat kerap disebut sebagai 'Lionel Messi di bidang medis'. Aguero pun langsung menjalani operasi. 

Dia juga mengatakan ingin segera menjalani pemulihan agar bisa bermain di Liga Champions

Operasi tampaknya berjalan lancar. Striker tim nasional Argentina ini mengunggah di akun Twitter kalau dirinya dalam kondisi bagus usai menjalani opersi. 

"Semua berjalan lancar, saya akan segera menjalani pemulihan," ciut Aguero di Twitter. 

"Terima kasih kepada Dr Cugat dan tim. Dan kepada semua yang telah memberi dukungan. Terima kasih atas dukungannya," kata dia lagi. 

Menurut sumber, Aguero diprediksi menjalani pemulihan selama 5 pekan. Bila berjalan lancar, dia sudah bisa dimainkan saat menghadapi Real Madrid di laga kedua babak 16 Besar Liga Champions, Agustus mendatang. 

Pada laga pertama di kandang Madrid, The Cityzens sudah menang 2-1. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan juara Liga Champions 13 kali sekaligus melaju ke perempat final. 

Cedera Aguero Tak Parah

Sementara ayahnya, Leonel Del Castillo menuturkan cedera Aguero tidak terlalu parah. Ini menjadikan proses pemulihan akan lebih cepat. 

"Bila cederanya serius, lutut dia akan terasa berbeda. Setelah operasi, dia akan berada di Barcelona selama 5 atau 6 hari dan kemudian kembali ke Manchester untuk menjalani pemulihan," ucap Del Castillo seperti dikutip The Sun.

"Dia juga mengatakan ingin segera menjalani pemulihan agar bisa bermain di Liga Champions," ujarnya lagi. 

Hanya, Aguero dipastikan absen di Liga Premier Inggris sampai akhir musim. Posisi dia, menurut manajer Pep Guardiola akan digantikan Gabriel Jesus. Selain itu, dia bisa menyiapkan Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. []

Berita terkait
Man City Vs Burnley, Menang Tapi Kehilangan Aguero
Manchester City kembali memangkas jarak poin dengan Liverpool setelah menang besar atas Burnley. Namun City kehilangan Sergio Aguero yang cedera.
Manchester City Cari Pengganti Pep Guardiola
Manajer Pep Guardiola mungkin meninggalkan Manchester City saat kontraknya selesai musim depan. Klub mengantisipasi dengan mencari manajer baru.
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.