UNTUK INDONESIA
Agenda Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala telah tiba di Kompleks Gedung Parlemen untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR RI.
Presiden Jokowi (kedua kanan) berjalan bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo (ketiga kiri) setibanya di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Presiden Joko Widodo akan mengikuti sidang tahunan dan menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para anggota DPR. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari0

Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala telah tiba di Kompleks Gedung Parlemen untuk menghadiri sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jumat pukul 07.54 WIB

Pada pukul 07.54 WIB, iring-iringan Presiden Joko Widodo keluar dari pintu keluar tol Senayan. Presiden Joko Widodo berada mobil kepresidenan berplat INDONESIA 1.

Tidak lama berselang, pada pukul 07.58 WIB terlihat belasan kendaraan iring-iringan Wakil Presiden RI Jusuf Kala juga keluar di pintu tol yang sama dengan mobil berplat INDONESIA 2.

Sama seperti rombongan kendaraan mobil VIP lainnya, iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala juga masuk ke Gedung Parlemen melalui pintu utama.

Pidato Tiga Kali

Agenda Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat, 16 Agustus 2019.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08.30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.38 WIB, Presiden menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit, Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14.20 WIB, Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya. []

Berita terkait
Sandiaga Wakili Prabowo Hadiri Sidang Tahunan MPR
Sandiaga hadir di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.25 WIB memakai jas dan kopiah.
SBY dan BJ Habibie Tidak Hadiri Sidang Tahunan MPR RI
Susilo Bambang Yudhoyono tidak dapat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2019 lantaran harus menjaga ibundanya Siti Habibah yang sedang sakit.
HUT ke-74 RI di Pasar Baru Dimeriahkan Lomba Dayung
Lomba dayung dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dihelat di Kali Pasar Baru, Jakarta Pusat.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.