UNTUK INDONESIA
Agenda Mulan Jameela Bulan Oktober 2019
Mulan Jameela yang sempat dianggap kalah dalam Pemilihan Legislatif 2019 ternyata berhasil menembus gedung DPR RI. Ini agendanya pada Oktober 2019.
Mulan Jameela. (Foto: Instagram/Mulan Jameela)

Jakarta - Mulan Jameela yang dikenal sebagai penyanyi juga istri musisi Ahmad Dhani, dipastikan menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Ia pun siap dengan kesibukan barunya sebagai wakil rakyat.

Mulan juga tetap dengan profesi lamanya sebagai penyanyi. Agendanya pada Oktober 2019 tidak jauh dari profesinya itu.

Ia akan menjadi bagian dari 50 musisi dalam konser bertajuk 'Musik untuk Republik' di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 18-20 Oktober 2019.

Bersama Mulan dalam konser itu juga akan tampil Godbless, Edane, Cokelat, Kikan Namara, Glenn Fredly, Iwa K, Inul Darastita, Iis Dahlia, NTRL, Jamrud, Slank, The Fly, /rif, Voodoo, Tony Q Rastafara, Java Jive, Kotak, Pas Band, Superglad, Sandhy Sondoro, Siksakubur, Saint Loco, dan lainnya.

Konser musisi lintas generasi dan genre itu dimaksudkan untuk menyatukan masyarakat yang terpolarisasi dalam pemilihan umum 2019. 

Kami dari musisi merasa ada keresahan karena polarisasi setelah pesta demokrasi kemarin.

Hal tersebut disampaikan ketua pelaksana konser 'Musik untuk Republik' Rayden Sujono dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, 17 September 2019 seperti diberitakan Antara.

"Kami dari musisi merasa ada keresahan karena polarisasi setelah pesta demokrasi kemarin. Keresahan ini juga sekarang sudah ke mana-mana, sudah bawa etnis, ras, dan kalau bukan musisi, siapa lagi yang memberi contoh," kata Rayden Sujono.

Dalam kesempatan sama, direktur kreatif konser, Lilo "Kla" mengatakan konser tersebut tanpa sponsor dan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Semoga ini bisa bergulir di seluruh provinsi Indonesia, tidak gampang memang bikin ini tapi kita juga berterima kasih kepada orang-orang yang sudah menyumbang ide dan materi," kata Lilo.

Lilo mengatakan tidak ada sponsor karena tidak ingin dibilang ada yang menunggangi.

Mulan Jameela tidak ikut dalam jumpa pers. Pihak panitia memastikan ia akan mengisi konser tersebut.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Mulan Jameela dipastikan menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Mulan menjadi anggota legislatif setelah hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan perdata yang diajukannya.

Partai Gerindra akan menjalankan putusan hakim tersebut. Kepastian itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Partai Gerindra menjalankan putusan PN Jakarta Selatan. Sifatnya final dan mengikat karena sudah inkrah dan setelah syarat-syarat administrasi dipenuhi, maka keputusan pelaksanaan keputusan pengadilan dilaksanakan KPU," kata Dasco kepada wartawan pada Sabtu, 21 September 2019. []

Berita terkait
Mulan Jameela Dipastikan Jadi Anggota DPR dari Gerindra
Politikus Partai Gerindra Mulan Jameela dipastikan menjadi anggota DPR periode 2019-2024.
Kalah di Pileg 2019, Mulan Jameela Gugat Gerindra
Gugatan Mulan Jameela dan 13 kader Gerindra melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hal yang lumrah bagi caleg kalah.
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Gagal ke Senayan
Gagalnya Ahmad Dhani dan Mulan Jameela melangkah ke Senayan ditegaskan politisi Partai Gerindra.
0
Baja JP: Puluhan Ribu Massa Bara JP Akan Ikut Inagurasi Pelantikan Presiden
Bara JP) dari berbagai daerah akan ikut inagurasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.