Aespa Comeback Rilis MV 'Savage', Ini Kata Mereka

Aespa berharap dengan comeback ini dapat menunjukkan berbagai sisi mereka melalui lagu-lagu dan tentang dunia mereka kepada para penggemar.
aespa (Foto: Tagar/Twitter @aespa_official)

Jakarta - Aespa resmi comeback dengan merilis MV “Savage” pada 5 Oktober 2021 pukul 06.00 p.m waktu Korea. Pada tanggal 5 Oktober, aespa menyelenggarakan konferensi pers untuk perilisan mini album pertama mereka “Savage”. 

Ini comeback pertama mereka sejak merilis single debut “Black Mamba” pada November 2020 lalu.  “Savage” berhasil mencapai 400 ribu lebih pre-orders pada 4 Oktober 2021.

“Saya tidak menyangka bahwa album kami bisa mencapai 400 ribu lebih per-orders. Saya tidak berharap ini mendapat begitu banyak perhatian karena ini album pertama kami. Terima kasih atas cinta kalian,” kata Karina.

Winter menambahkan, “Saya terkejut dan senang karena kami menerima banyak perhatian, meskipun kami belum lama debut. Saya pikir mereka mendengarkan musik atau menonton kami karena penasaran tentang avatar dan metaverse yang belum pernah ada sebelumnya."

"Daripada merasa terbebani, kami ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami berkembang semakin baik. Jadi, kami akan bekerja lebih keras.”

Judul lagu “Savage” merupakan lagu yang berpusat pada drum dan basis serta menunjukkan rap unik, ad-lib yang kuat, cord dan bagian-bagian lagu yang candu.

“’Savage’ adalah lagu yang menunjukkan pertarungan kuat melawan Black Mamba. Jadi, kami mencoba menunjukkan penampilan yang lebih santai sekaligus kuat,” ujar Ningning.

Dalam musik video “Savage” Black Mamba datang dan mengarahkan mereka ke padang rumput. Kemudian dengan bantuan NAVIS, anggota aespa bertarung melawan Black Mamba.

“Kami berusaha menunjukkan sisi dunia kita dan SMCU (SM Culture Universe) dalam berbagai cara dengan menggunakan animasi, avatar, dan motion graphics. Kami juga menggunakan genre metaverse untuk menunjukkan sisi dunia kami yang unik dan lebih intens,”

Album baru mereka terdiri dari enam lagu dengan berbagai genre, yaitu “Savage”, “Aenergy”, “I’ll Make You Cry”, “Yeppi Yeppi”, “Iconic”, dan “Lucid Dream”.


Kami berusaha menunjukkan sisi dunia kita dan SMCU (SM Culture Universe) dalam berbagai cara dengan menggunakan animasi, avatar, dan motion graphics.


Aespa berharap dengan comeback ini dapat menunjukkan berbagai sisi mereka melalui lagu-lagu dan tentang dunia mereka kepada para penggemar.

Selain itu, aespa akan merayakan debut anniversary pada bulan November mendatang.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Jin BTS Terpilih Jadi Idola K-POP Paling Tampan 2021
Jin BTS memiliki hidung mancung, bibir tebal, mata cantik, dan kulit porselen - fitur yang paling sesuai dengan standar kecantikan Korea.
Daftar Bintang K-Pop Tampil di Busan One Asia Festival 2021
Organisasi Pariwisata Busan menghadirkan sederet bintang K-Pop termasuk Super Junior hingga NCT Dream dalam gelaran Busan One Asia Festival (BOF).
Personel Idola K-Pop Mamamoo Ungkap Kuliner Indonesia Favorit
Grup idola K-Pop Mamamoo menyuguhkan penampilan enerjik mereka dalam gelaran Shopee 4.4 Mega Shopping Day pada Minggu malam, 4 April 2021.
0
Shandy Aulia Buka Suara Terkait Isu Perceraiannya
Artis cantik Shandy Aulia akhirnya buka suara tentang isu keretakan rumah tangganya dengan suami tercinta, David Herbowo. Simak permintaanya.