UNTUK INDONESIA

Ade Armando: Kebodohan Anies Baswedan Sowan ke Rizieq Shihab

Pakar Komunikasi Ade Armando menyatakan bahwa tindakan Anies sowan kepada Pemimpin FPI Rizieq Shihab adadalah tindakan bodoh.
Anies Baswedan ketika sowan kepada Rizieq Shihab. (Tagar/Facebook)

Jakarta - Pakar Komunikasi Ade Armando menyatakan bahwa kunjungan Anies Baswedan Gubernur Jakarta kepada Rizieq adalah suatu kebodohan.

"Dalam pandangan saya, seorang Gubernur melakukan itu pasti dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kepada kelompok terterntu," katanya kepada Tagar Tv, Kamis, 19 November 2020.

Menurut Ade dalam peristiwa sowan ini, Anies ingin menunjukan kepada pendukung Rizieq bahwa dirinya sangat menghormati Rizieq. "Rizeq beserta pengikutnya itu kan pendukung Anies ketika Pilkada dulu, saya rasa Anies ingin menunjukan bahwa dirinya menghormati seorang Rizieq," jelasnya.

Seorang Anies jelas-jelas Gubernur di Provinsi yang sangat berpengaruh di Indonesia melakukan sowan kepada Ormas yang tidak terdaftar resmi di Indonesia. Ini yang menurut saya tindakan bodoh,

"Dalam pandangan saya juga, Anies ingin mendapatkan pandangan dari para pendukung Rizieq, bahwa Anies tidak melupakan ulama. Pointnya dia inging mendapatkan image dari para pecinta Rizieq," tambah Ade.

Ia juga menganggap bahwa sowan itu seolah-olah Anies Baswedan sengaja merendahkan dirinya untuk kelompok Ormas yang selama ini dianggap radikal ole kebanyakan masryarakat Indonesia. Menurutnya tidak pantas seorang Gubernur melakukan hal tersebut.

"Seorang Anies jelas-jelas Gubernur di Provinsi yang sangat berpengaruh di Indonesia melakukan sowan kepada Ormas yang tidak terdaftar resmi di Indonesia. Ini yang menurut saya tindakan bodoh," ucapnya.

Dengan sowan itu juga, seorang Anies akan selalu diingat oleh publik bahwa Anies adalah tokoh politik yang berada di bawah kuasa pemimpin Ormas radikal yang selalu meresahkan masyarakat.

Diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sowan atau berkunjung ke rumah Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta.

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain yang turut hadir dalam kunjungan itu mengatakan, tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik, dan juga tidak membahas Reuni Akbar Persaudaraan Alumni 212 yang rencananya diadakan di Monas, pada 2 Desember 2020. Kunjungan itu murni hanya melepas rindu. []

Baca juga:

Berita terkait
Viral Anies For Presiden 2024, Politisi Gerindra: Biasa Saja
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi viralnya hashtag Anies For Presiden 2024. Kata politisi Gerindra itu, bukan hal luar biasa.
Pakar Hukum: Rizieq Shihab Harus Diperiksa Dulu Sebelum Anies
Refly Harun menyebut seharusnya polisi memeriksa Habib Rizieq Shihab sebagai pemilik acara sebelum Anies Baswedan.
Bentuk Awal Dukungan Politik Doni Monardo ke Anies Baswedan
Tigor Sitorus menduga pembagian 20 ribu masker dan hand sanitizer oleh Doni Monardo di acara Rizieq bentuk dukungan politik ke Anies Baswedan.
0
Ade Armando: Kebodohan Anies Baswedan Sowan ke Rizieq Shihab
Pakar Komunikasi Ade Armando menyatakan bahwa tindakan Anies sowan kepada Pemimpin FPI Rizieq Shihab adadalah tindakan bodoh.