UNTUK INDONESIA

Benarkah Rizieq Shihab Sakit Terpapar Covid-19?

FPI membantah jika Rizieq dalam keadan sakit, hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekertaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar.
Pimpinan FPI Rizieq Shihab. (Tagar/Facebook)

Jakarta - Sekertaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menegaskan saat ini Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam keadaan sehat. “Tidak drop, Habib Rizieq sehat,” kata Aziz saat dihubungi, Rabu, 18 November 2020.

Sehat, lagi istirahat saja di Petamburan. Habib sangat Lelah karena beberapa agenda yang begitu padat dan juga acara menikahkan putrinya itu,

Menurut Aziz, saat ini Habib Rizieq saat ini sedang istirahat di kediamannya yang berada di Petamburan, Jakarta Pusat, lantaran kelelahan usai menghadiri acara begitu padat dan menikahkan putrinya setelah tiba di Indonesia.

“Sehat, lagi istirahat saja di Petamburan. Habib sangat Lelah karena beberapa agenda yang begitu padat dan juga acara menikahkan putrinya itu,” ucapnya.

Selain itu Aziz menuturkan jika Habib Rizieq akan kembali berdakwah. Namun demikian dia belum bisa memastikan kapan jadwal pentolan FPI itu berdakwah.“Belum tahu jadwal berdakwah,” kata Aziz.

Diketahui sejak awal tiba di Indonesia, Rizieq mempunyai beberapa agenda, salah satunya ialah pernikahan putrinya yang bernama Najwa Shihab, Najwa menikah pada Sabtu 14 November lalu di Petamburan.

Selain itu Rizieq juga diketahui menggelar acara maulid Nabi di kediamannya yang berakhir penyelidikan polisi. Menurut pihak kepolisian beberapa agenda yang ada di rumahnya mengarah ke dugaan pidana.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, pemeriksaan tersebut jelas mengejar titik terang atas dugaan tindak pidana yang terjadi. 

"Mengarahnya adalah peristiwa pidana, apa yang sudah terjadi. Ini yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya yang saat ini melakukan klarifikasi terhadap orang-orang yang mengetahui, melihat, mendengar langsung kejadian tersebut, mengalami langsung kejadian tersebut, maka dipanggil," tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2020.

Awi menyebut, penyidik akan menggali berbagai keterangan dan mengumpulkan alat bukti dalam penyelidikan tersebut. "Dari klarifikasi tersebut penyidik akan melakukan gelar perkara, dari hasil penyelidikan ini apakah cukup adanya bukti permulaan untuk dinaikkan ke penyidikan. Kita sama-sama tunggu," ujar dia.

Diketahui Polda Metro Jaya memanggil 10 orang saksi terkait potensi pidana pelanggaran protokol kesehatan atau prokes terkait kerumunan acara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan acara Maulid Nabi. []

Baca juga:

Berita terkait
Rizieq Shihab Dikasuskan, FPI Minta Gibran Terima Hal Setimpal
FPI minta polisi mengusut kegiatan-kegiatan Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka yang diduga melanggar protokol kesehatan jangan Rizieq Shihab saja
Senggol Banser - Gibran, FPI Ungkap Syarat Agar Rizieq Taat Hukum
Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar mengatakan Rizieq Shihab belum menerima surat panggilan kepolisian. Lantas dia singgung soal Banser dan Gibran.
PDIP Desak FPI Minta Maaf Viral Doa Jokowi - Megawati Umur Pendek
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Muchamad Nabil Haroen minta FPI minta maaf terkait viral Jokowi dan Megawati didoakan berumur pendek.
0
Tragedi Tewasnya Gadis Pramuka Dibunuh Pedagang Cimol
Gadis berseragam pramuka itu ditemukan tewas dibunuh di sebuah penginapan di Kabupaten Semarang, pelakunya diketahui seorang pedagang cimol.