UNTUK INDONESIA
Ada Mauro Icardi, Lini Depan PSG Kian Garang
Lini depan Paris Saint-Germain kian garang dengan kehadiran striker Mauro Icardi yang dipinjam dari Inter Milan.
Lini depan Paris Saint-Germain kian garang dengan kehadiran striker Mauro Icardi yang dipinjam dari Inter Milan. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint-Germain tidak hanya berhasil mempertahankan Neymar tetapi malah mendapat pinjaman striker Mauro Icardi dari Inter Milan. Pemain yang dipinjam selama satu tahun ini menjadikan lini depan PSG bakal kian garang.

Inter menyatakan bahwa sebagai bagian dari kesepakatan tersebut klub memperpanjang kontrak Icardi hingga dua tahun sampai 2022. Langkah ini untuk menghindarkan kemungkinan pemain ini hengkang dengan status bebas kontrak tahun depan.

"Pemain depan Argentina itu sudah tanda tangan untuk klub Prancis itu dengan awal pinjam satu musim dengan opsi membuat kesepakatan permanen pada akhir periode ini." Demikian diumumkan Inter.

Saya berterima kasih kepada PSG yang memberi kepercayaan kepada saya. Di tim baru ini, saya siap memberikan segalanya di semua kompetisi

Sebelumnya, Gazzetta dello Sport menyiarkan sebuah foto Icardi dan Nara di Bandara Malpensa. Mereka akan naik jet pribadi ke Paris untuk menuntaskan kesepakatan.

Pemain berusia 26 tahun yang mematikan di kotak penalti itu sudah mencetak 124 gol dari 219 penampilan pada segala kompetisi selama enam tahun membela Inter.

Sekalipun subur mencetak gol, Icardi bersengketa dengan pendukung berat klub. Bahkan suporter mendukung langkah klub yang mencoret Icardi sebagai kapten tim. Apalagi negosiasi perpanjangan kontrak dia berlarut-larut. 

Problem Inter akhirnya terselesaikan setelah Icardi dipinjamkan ke PSG. Penyerang Argentina ini juga menyambut gembira bisa bergabung PSG. 

"Saya berterima kasih kepada PSG yang memberi kepercayaan kepada saya. Di tim baru ini, saya siap memberikan segalanya di semua kompetisi," kata Icardi. 

Kehadiran Icardi menjadikan lini depan PSG bakal makin garang. Pelatih Thomas Tuchel memiliki banyak opsi di lini depan. Selain Icardi dan Neymar, di lini itu masih ada Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. 

"PSG telah menjelma sebagai rumah para bintang sepak bola. Klub ini selalyu menarik minat pemain besar untuk bergabung," kata Icardi lagi. []

Berita terkait
Ternyata, PSG Tolak Tawaran Barcelona Untuk Neymar
Klaim Barcelona sudah mendapatkan Neymar dibantah direktur olahraga Paris Saint Germain, Leonardo. Menurut dia PSG menolak tawaran dari Barca.
Kalahkan Metz, PSG ke Puncak Tanpa Neymar
Paris Saint-Germain tetap bisa meraih kemenangan meski tidak diperkuat Neymar saat menghadapi Metz, Sabtu 31 Agustus 2019 dini hari WIB.
Neymar ke Barcelona, 3 Pemain ke PSG Belum Pasti
Barcelona mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Neymar. Namun dua dari tiga pemain Barca menolak pindah ke PSG.
0
Pilu Hati Penjual Nasi Santan Bantaeng
Nasib pedagang nasi santan di Bantaeng, Sulawesi Selatan, tak seperti sepuluh tahun silam. Dagangannya tidak laku dan kerap basi tanpa pembeli.