UNTUK INDONESIA
Neymar ke Barcelona, 3 Pemain ke PSG Belum Pasti
Barcelona mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Neymar. Namun dua dari tiga pemain Barca menolak pindah ke PSG.
Barcelona mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Neymar. Namun dua dari tiga pemain Barca yang menjadi bagian dari paket transfer Neymar menyatakan menolak pindah ke PSG. (Foto: bleacherreport.com)

Jakarta - Pemain depan Neymar sudah  berada dalam genggaman Barcelona. Saga transfer pemain berusia 27 ini berakhir sudah dengan diterimanya penawaran dari Barca kepada Paris Saint-Germain. Persoalannya dua dari tiga pemain Barca yang menjadi bagian dari paket pembelian menyatakan menolak pindah ke PSG. 

PSG, menurut BBC, sudah sepakat dengan harga transfer Neymar. Barca menyodorkan harga 182 juta poundsterling atau Rp 3,1 triliun. Itupun masih ditambah tiga pemain, bek Jean-Clair Todibo, gelandang Ivan Rakitic dan pemain depan Ousmane Dembele. 

Berbeda dengan Todibo dan Rakitic yang ditukar secara permanen, Dembele hanya dipinjamkan selama satu musim ke PSG. Dengan demikian, di musim berikutnya Dembele sudah kembali ke Barca. 

Kesepakatan antara klub, Barcelona dan pemain sudah tercapai. Dalam waktu dekat, semua pihak akan menandatangani kesepakatan

Menurut informasi, pertemuan para petinggi kedua tim untuk melakukan negosiasi kepindahan Neymar sudah berlangsung di Paris sejak Selasa 27 Agustus 2019. Barca harus mengejar tenggat waktu bursa transfer yang ditutup pada Senin 2 September 2019. 

Melalui negosiasi yang cukup sulit, kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan harga. Menurut Gianluca Di Marzio dari Sky Sport Italia, Neymar akhirnya kembali ke Barca setelah pindah ke PSG pada 2017 dengan transfer yang memecahkan rekor dunia.

"Kesepakatan antara klub, Barcelona dan pemain sudah tercapai. Dalam waktu dekat, semua pihak akan menandatangani kesepakatan," kata Di Marzio. 

"Neymar secara resmi kembali ke Nou Camp. Rumah pertamanya di Eropa sebelum dia menjadi pemain termahal dalam sejarah," ujarnya. 

Hanya, transfer Neymar maish mendapat ganjalan dari internal Barca. Pasalnya hanya Rakitic yang bersedia pindah ke PSG. Sebaliknya, Dembele dan Todibo menolak dijadikan paket transfer tersebut. 

Dembele, melalui agennya, Moussa Sissoko, menyatakan tetap akan bertahan di Barca. "Ousmane 100 persen tetap di Barca. Dia tidak akan pergi. Dia tetap bertahan," kata Sissoko. 

Pemain berusia 22 ini tampaknya tak keberatan bakal menjadi cadangan karena Neymar akan kembali bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Bila salah satu absen, striker Antoine Griezmann pun siap menggantikannya. 

Todibo juga menolak kembali ke Prancis. Meski masih jarang dimainkan, namun bek berusia 19 ini tetap akan bertahan di Barca. Musim lalu, pemain yang didatangkan dari Toulouse ini baru dua kali dimainkan. Dirinya pun belum pernah diturunkan pelatih Ernesto Valverde musim ini. []

Berita terkait
Neymar ke Barcelona Gara-gara Telepon dari Doha
Barcelona hampir pasti merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Pelatih Thomas Tuchel sampai ditelepon presiden klub terkait masa depan Neymar.
Belum Resmi, Tetapi Barcelona Klaim Dapatkan Neymar
Barcelona mengklaim sudah mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Meski belum resmi, namun Barca ingin segera umumkan transfer itu.
PSG Siap Boyong Paulo Dybala Gantikan Neymar
Paris Saint-Germain merencanakan merekrut striker Juventus Paulo Dybala bila Neymar meninggalkan klub Ligue 1 Prancis itu.
0
Persipura Tetap Waspadai Permainan Kalteng Putra
Persipura Jayapura tak meremehkan Kalteng Putra meski posisi kedua tim sangat bertolak belakang. Laga digelar pada Kamis 12 Desember 2019.