UNTUK INDONESIA
Ada Alberts, Persib Yakin Ambil Poin di Makassar
Persib Bandung berharap meraih poin saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 18 Agustus 2019.
Persib Bandung berharap meraih poin saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 18 Agustus 2019. Persib saat menjalani latihan menjelang lawan PSM. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Persib Bandung optimistis meraih poin saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar,  Minggu 18 Agustus 2019. Faktor pelatih Robert Rene Alberts yang musim lalu menangani PSM menjadi poin penting bagi Persib. 

Alberts mengakui PSM sudah berubah menjadi lebih kuat dibandingkan musim lalu. Mereka sukses memenangi Piala Indonesia dan melaju ke semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara. 

Namun pelatih asal Belanda ini juga sudah mengetahui karakter permainan mantan anak asuhannya. Apalagi, skuat PSM tidak banyak berubah dengan musim lalu. Ini yang membuat dirinya tak sabar menghadapi laga tersebut. Pelatih asal Belanda ini tegaskan tim sudah siap meladeni PSM. 

Kami kebobolan oleh gol yang tidak penting. Gol yang seharusnya tidak perlu terjadi

"Ini tantangan buat Persib. Tapi, saya yakin dengan kemampuan dan motivasi pemain," ujar Robert.

Pelatih yang pernah membawa Arema FC menjadi juara liga ini berharap memutus tren buruk Persib di kompetisi. Pasalnya, Persib selalu memetik hasil buruk selama lima laga terakhir. Mereka tak pernah menang, termasuk dibantai Arema FC 1-5. 

Menurut Alberts, pemain sering melakukan kesalahan sendiri sehingga gampang kemasukan. Bahkan di empat pertandingan terakhir, Persib kemasukkan 10 gol. Dan, gol-gol tersebut akibat kesalahan pemain sendiri.

"Kami kebobolan oleh gol yang tidak penting. Gol yang seharusnya tidak perlu terjadi," ujar Alberts.

Alberts juga memuji para pemain yang terus berjuang memperbaiki posisi tim. Dirinya merujuk Bojan Malisic yang tetap bersemangat bermain meski tahu bakal dilepas Persib pada akhir putaran pertama.

"Saya respek dengan sikap Bojan. Dia adalah pemain profesional yang bakal bermain habis-habisan buat Persib," katanya. []

Berita terkait
Pluim Abaikan Persahabatan dengan Pelatih Persib
Pemain PSM Makassar melupakan persahabatan dengan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat kedua tim berduel di Makassar.
Jadwal Persib dan Peluang ke Papan Atas Liga
Persib Bandung mengakhiri Liga 1 edisi Juli dengan hasil mengecewakan. Mereka berharap bisa bangkit saat memasuki bulan Agustus.
Arema FC Menang Besar, Persib Kalah Besar
Arema FC meraih kemenangan besar saat menaklukkan Persib Bandung 5-1 di Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa 30 Juli 2019.
0
PSM Makassar Pesta Gol Saat Lawan Persipura Jayapura
PSM Makassar tampil gemilang saat meraih kemenangan besar 4-0 atas Persipura Jayapura di pertandingan Shopee Liga 1 2019, Senin 18 November 2019.