UNTUK INDONESIA
Arema FC Menang Besar, Persib Kalah Besar
Arema FC meraih kemenangan besar saat menaklukkan Persib Bandung 5-1 di Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa 30 Juli 2019.
Arema FC meraih kemenangan besar saat menaklukkan Persib Bandung 5-1 di Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa 30 Juli 2019. Pemain Arema FC Rivaldi Bawuo (kanan) memborong dua gol di pertandingan itu. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Malang - Arema FC sukses membantai Persib Bandung 5-1 pada pertandingan Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 30 Juli 2019. Sebaliknya, ini menjadi kekalahan terbesar yang diderita Persib musim ini. 

Hasil itu menjadikan Persib meraih kemenangan terbesar di musim ini. Sebelumnya kemenangan besar diraih Singo Edan saat menghajar Perseru Badak Lampung FC 4-1. Tambahan tiga poin itu menjadikan Arema naik ke peringkat empat dengan poin 18. Terpaut lima poin dari pimpinan klasemen PS Tira Persikabo.  

Sebaliknya Persib mengalami kekalahan terbesar. Sebelumnya, mereka pernah mengalami kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Persebaya Surabaya. Posisi Persib pun tak berubah. Mereka berada di peringkat 11 dengan poin 13. 

Berjalan Tak Seimbang 

Laga yang diprediksi berjalan ketat ternyata tak seimbang. Persib yang kehilangan empat pilar, termasuk dua kiper M. Natshir dan I Made Wirawan, sama sekali tak berkutik menghadapi Arema FC

Bahkan gawang Persib sudah kebobolan dua kali dalam tempo satu menit. Ironisnya, dua gol itu tercipta di menit-menit awal. Pemain sayap Dendi mengawali pesta kemenangan Singo Edan saat sundulannya yang memanfaatkan umpan Sylvano Comvalius menaklukkan kiper Aqil Savik  di menit keempat. 

Hanya berselang satu menit, giliran Makan Konate yang mencetak gol. Skor pun menjadi 2-0 dalam tempo lima menit. 

Arema FC baru bisa menambah gol menjelang akhir babak pertama. Di menit 40, sundulan Arthur Cunha da Rocha yang meneruskan tendangan bebas Konate membobol gawang Maung Bandung. Skor berubah 3-0 di akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Persib mencoba memperbaiki penampilan dan berusaha menekan pertahanan tuan rumah. Meski sempat mendominasi pertandingan, namun serangan mereka selalu gagal memberikan gol. 

Sebaliknya Arema berhasil menambah gol melalui Rivaldi Bawuo. Lagi-lagi, Konate memberikan assist yang diselesaikan Rivaldi menit 68. Bahkan Rivaldi yang menerima umpan dari Arthur Cunha mencetak gol kedua di laga tersebut pada menit ke-90. Skor pun berubah menjadi 5-0. 

Persib mendapat satu gol hiburan di injury time. Gol diciptakan bintang Persib Febri Hariyadi lewat tendangan yang menaklukkan kiper Kurniawan Kartika Ajie. Skor 5-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Tri Rismaharini Sebenarnya Mau Jadi Menteri Jokowi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan sebenarnya mau jadi menteri Jokowi. Tawaran jadi menteri itu menarik.