UNTUK INDONESIA
ABK Tenggelam di Pulau Lasa Mabar Ditemukan
ABK yang jatuh dari skoci dan tenggelam di perairan Pulau Lasa Komodo ditemukan. Begini kondisinya.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenasah ABK yang tenggelam di Perairan Pulau Lasa, Labunan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Minggu 30 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Sar Labuan Bajo)

Labuan Bajo - Operasi SAR hari ke tiga pencarian Anak Buah Kapal (ABK) LA Boheme, Ary Romanto, 35 tahun yang terjatuh dari sekoci di Perairan Pulau Lasa Wilayah Taman Komodo berhasil ditemukan.

Kami berhasil menemukan Korban di sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana mengatakan korban ditemukan dalam posisi tidak bernyawa.

"Tepat pada Pukul 15.03 Wita Kami berhasil menemukan Korban di sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia" ujar I Putu Sudayana kepada Tagar, Minggu 30 Agustus 2020.

SRU dibagi empat tim, SRU Pertama terdiri dari rescue pos SAR Manggarai Barat dengan menggunakan satu buah RIB 500 PK, SRU Kedua terdiri dari Polair dengan menggunakan satu buah speed boat.

Sementara SRU Ketiga terdiri dari petugas Taman Nasional Komodo satu unit speed boat dan SRU Ke empat terdiri dari Nelayan yang berasal dari kampung Komodo.

Di samping melaksanakan pencarian diatas air, Tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyelaman di bawah air.

Korban ditemukan oleh tim penyelam yang terdiri dari Persatuan Penyelam Profesional Komodo dan rescue Pos SAR Manggarai Barat di dalam permukaan air.

Setelah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Korban langsung dibawa ke RSUD Labuan Bajo. Sudayana, selaku Kepala Kantor dan SAR Mission Coordinator (SMC) mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil TIM SAR Gabungan yang telah terlibat dari hari pertama hingga hari ke tiga.

"Semoga tugas-tugas kemanusiaan ini Kita semua diberikan pahala yang baik dari Tuhan yang Maha Kuasa dan terus bersinergi melaksanakan misi kemanusiaan," kata Sudayana, seraya menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

"Kami Keluraga besar Kantor SAR Maumere dan Tim SAR Gabungan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban, semoga keluarga diberikan ketabahan dan amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya" ujarnya. []

Berita terkait
ABK Tenggelam di Pulau Lasa Mabar Belum Ditemukan
ABK kapal Labo Home yang tenggelam di perairan Pulau Lasa Manggarai Barat belum ditemukan.
Kecewa Hutan Dirusak, Tokoh Adat Mabar Gelar Ritus
Kecewa hutan dirusak, tokoh adat di Kabupaten Manggarai Barat menggelar ritus adat. Ini tujuannya
Polres Mabar Dukung Keamanan Wisata Super Premium
Kepolisian resort Manggarai Barat NTT membuat konsep baru berupa sistem pengamanan super premium.
0
Realme Crazy Sale Setiap Selasa dengan Diskon Gila-gilaan
Realme Crazy Sale digelar setiap hari Selasa yang memberikan potongan harga yang gila-gilaan bagi produk mereka.