5 Hal yang Harus Berhenti Dilakukan pada Rambut Tipis

Menjadi impian semua orang mempunyai rambut sehat. Rambut menjadi salah satu perhiasan yang bisa menunjang penampilan.
Rambut tipis (Foto: Tagar/Freepik/cookie_studio)

Jakarta - Menjadi impian semua orang mempunyai rambut sehat. Rambut menjadi salah satu perhiasan yang bisa menunjang penampilan. Namun, tidak semua orang berpikir mereka mempunyai rambut impian.

Ada berbagai macam penyebab rambut menjadi rusak dan tipis, seperti polusi, perubahan hormone, produk perawatan rambut yang salah, dan panas yang berlebihan. Jika kamu mempunyai rambut tipis, berikut ini ada lima hal yang tidak harus dilakukan.


Hindari Alat Panas Setiap Hari

Menggunakan alat panas secara teratur tidak baik untuk jenis rambut apa pun, terutama jika kamu mempunyai rambut tipis. Bagi pemilik rambut tipis, mulailah berhenti menggunakan terlalu sering alat untuk meluruskan dan mengeringkan rambut. Hal ini bisa menyebabkan rambutmu terlihat lebih tipis.


Menggunakan Oil-Based Pomade atau Spray

Semakin kamu menggunakan spray berbasis minyak atau gel di rambut, rambutmu akan terlihat lebih tipis. Kamu bisa menggunakan spray tekstur untuk mengatasinya.


Terlalu Banyak Minyak Rambut

Ketika mempunyai rambut tipis, kamu tidak bisa membuatnya tebal dengan mengoleskan minyak terus-menerus. Jika tidak bisa menghilangkan minyak rambut dengan benar, rambutmu bisa menjadi berketombe dan rontok. 

Pastikan kamu menggunakannya secukupnya dan hanya sekali dalam seminggu. Memakai terlalu banyak minyak rambut tidak akan membuar rambutmu menjadi lebih tebal.


Memakai Produk Penebal Rambut

Ada produk tertentu di pasar yang mengklaim bisa menebalkan rambut. Semua produk ini mengandung banyak bahan kimia dan sebagian dari mereka tidak menunjukkan hasil.


Menggunakan Produk Perawatan Rambut Bahan Kimia

Jika menggunakan masker rambur, serum, dan lain-lain dengan banyak bahan kimia, kamu tidak akan bisa memperbaiki kondisir rambut. Semakin banyak bahan kimia yang digunakan, semakin rusak rambutmu. 

Jadi, hindari terlalu banyak produk perawatan rambut dan gunakanlah produk yang bebas dari bahan kimia. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan masker buatan sendiri untuk rambutmu.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari jika kamu mempunyai rambut tipis. Sekarang kamu sudah mengetahuinya dan bisa mempunyai rambut tetap sehat.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Lakukan 4 Cara Ini, Agar Rambut Tidak Berminyak dan Rontok
Pada pria, mengalami rambut berminyak dan rontok tentu menjadi masalah yang cukup serius karena bisa menggangu penampilan Anda sehari-hari.
Cek Guys! Ini Prediksi Tren Warna Rambut di Tahun 2022
Warna brunette diprediksi booming di tahun 2022. Alasannya sederhana, warna brunette ini tidak pernah lekang oleh waktu.
Cara Mengatasi Rambut yang Kering dan Susah Diatur
Rambut yang kering menandakan bahwa rambutmu mengalami kerusakan.
0
5 Hal yang Harus Berhenti Dilakukan pada Rambut Tipis
Menjadi impian semua orang mempunyai rambut sehat. Rambut menjadi salah satu perhiasan yang bisa menunjang penampilan.