4 Pencuri Uang di SPBU Padang Terekam CCTV

Aksi pencurian empat orang pria di SPBU Kota Padang terekam CCTV.
Tangkapan layar para pelaku pencurian uang kas di SPBU Wowo Kota Padang, Sumatera Barat, yang terekam CCTV, Minggu, 19 April 2020 (Foto: Tagar/Dok. SPBU Wowo Padang)

Padang - Aksi nekat empat orang pencuri uang kas SPBU Wowo di Jalan Veteran, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terekam kamera pengintai atau CCTV.

Urusan melapor ke pihak kepolisian itu nanti kebijakan pimpinan. Tapi sudah ada polisi yang datang ke sini.

Peristiwa itu terjadi Minggu, 19 April 2020 pukul 09.00 Wib. Dalam rekaman CCTV berdurasi 50 detik itu, terlihat dua unit sepeda motor datang bersamaan untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut.

"Salah satu kendaraa mengisi BBM jenis Pertamax, sementara rekannya yang di belakang berpura-pura mengisi Pertalite," kata petugas SPBU Wowo, Winda, 22 tahun, kepada Tagar, Minggu, 19 April 2020.

Saat mengisi BBM salah satu maling tersebut, kata Winda, dirinya didampingi rekannya bernama Man, 54 tahun, yang juga sedang melayani pelanggan lainnya. Memanfaatkan situasi lengah itulah, mereka mulai beraksi mengambil uang kas yang terletak di antara tabung BBM tersebut.

"Yang mengambil uang itu langsung pergi dan tidak jadi mengisi BBM. Pandangan saya tertutup oleh pelaku lainnya," katanya.

Akibat kejadian itu, Winda kehilangan hasil penjualan BBM sekitar Rp 3,8 juta. Dirinya mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya.

"Urusan melapor ke pihak kepolisian itu nanti kebijakan pimpinan. Tapi sudah ada polisi yang datang ke sini tadi meminta keterangan," katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengaku pihaknya belum mengetahui adanya insiden pencurian uang kas di SPBU tersebut. "Belum dapat info saya," katanya. []

Berita terkait
Longsor, Jalan Padang-Solok Selatan Lumpuh Total
Longsor menerjang daerah Kabupaten Solok. Akibatnya, akses lalu lintas Padang menuju Solok Selatan putus total.
Suami-Istri Tewas Bunuh Diri di Padang Pariaman
Sepasang suami-istri di Kabupaten Padang Pariaman tewas bunuh diri.
31 Orang Positif Covid-19 di Padang, Ini Sebarannya
31 orang pasien positif terpapar covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat, tersebar di 8 kecamatan.
0
Surya Paloh Sebut Nasdem Tidak Membajak Ganjar Pranowo
Bagi Nasdem, calon pemimpin tak harus dari internal partai. Ganjar Pranowo kader PDIP itu baik, harus didukung. Tidak ada membajak. Surya Paloh.