UNTUK INDONESIA

Zurich Bersama Farmers Exchanges Akuisisi Bisnis Properti

Zurich Insurance Group bersama Farmers Exchanges mengakuisisi bisnis properti dan kecelakaan (P&C) MetLife di AS.
Logo Zurich dan Farmers Exchanges. (Foto:Tagar/Laman Zurich dan Farmes Exchanges)

Jakarta - Zurich Insurance Group (Zurich) anak perusahaan Farmers Group Inc. (FGI) sudah menyetujui untuk mengakuisisi bisnis properti dan kecelakaan (P&C) MetLife di AS bersama dengan Farmers Exchanges untuk USD 3,94 miliar. Zurich akan memberikan kontribusi USD 2,43 miliar melalui FGI dan Farmers Exchanges USD 1,51 miliar.

Transaksi ini menyerahkan Farmers Exchanges memiliki kehadiran secara nasional dan akses ke semua distribusi baru yang mempunyai berpotensi untuk mempercepat pertumbuhan. Hal ini termasuk kedalam perjanjian distribusi eksklusif selama 10 tahun, di mana Farmers Exchanges akan menawarkan produk pribadi lini mereka kepada platform Tunjangan Grup AS yang terbaik di industri MetLife, yang kini menjangkau 3.800 perusahaan dan 37 juta karyawan.

Akuisisi ini secara signifikan meningkatkan potensi pertumbuhan di Farmers Exchanges dan selanjutnya akan meningkatkan bagian laba Zurich

Farmers Exchanges1 berharap mampu menjadi perusahaan asuransi lini pribadi terbesar keenam di AS dengan akses jaringan agen MetLife. Bisnis yang akan diakuisisi mencapai 2,4 juta polis, sementara premi bersih tertulis senilai USD 3,6 miliar pada 2019 dengan 3.500 karyawan.

"Akuisisi ini secara signifikan meningkatkan potensi pertumbuhan di Farmers Exchanges dan selanjutnya akan meningkatkan bagian laba Zurich terkait dengan pendapatan berbasis biaya yang stabil," ucap Chief Executive Officer Zurich Group Mario Greco.

"Akuisisi bisnis P&C MetLife adalah peluang unik untuk mempercepat pertumbuhan dan mencapai kehadiran yang signifikan di semua 50 negara bagian," tambahnya.

Akuisisi ini diharapkan memberikan kontribusi mengenai pendapatan Zurich dari tahun pertama setelah penyelesaian serta laba atas investasi sekitar 10 persen dari tahun 2023.

Zurich berharap dalam mendanai bagian akuisisi dari Farmers Group, Inc. kombinasi yang diperkirakan sama antara sumber daya internal dan hutang hibrida. Setelah transaksi tersebut, posisi modal Zurich diperkirakan akan tetap kuat dengan rasio Tes Solvabilitas Swiss proforma pada 30 September 2020, sekitar 190 persen.

Penyelesaian transaksi akan patuh pada persetujuan regulasi dan diantisipasi akan terjadi di kuartal kedua tahun 2021. Harga pembelian patuh pada penyesuaian tertentu. []

(Handini Nuramelia) 

Baca juga:

Berita terkait
Zurich Donasi Rp 2,3 Miliar Tempat Singgah Tenaga Medis Covid-19
Zurich Indonesia menyumbangkan Rp 2,3 miliar untuk penyediaan akomodasi serta transportasi dari dan ke rumah sakit, bagi tenaga medis.
Zurich Indonesia Donasi Masker N95 dan APD untuk Tenaga Medis
Zurich Indonesia mendonasikan sejumlah masker N95 dan alat pelindung diri (APD) kepada RS Mitra Kemayoran, Jakarta.
Sandiaga Uno dan Fakta-fakta Ekonomi Halal di Indonesia, di Dunia
Sandiaga Uno diberi tugas mengembangkan wisata halal bagian dari ekonomi halal. Bagaimana fakta-fakta ekonomi halal di Indonesia dan dunia.
0
Zurich Bersama Farmers Exchanges Akuisisi Bisnis Properti
Zurich Insurance Group bersama Farmers Exchanges mengakuisisi bisnis properti dan kecelakaan (P&C) MetLife di AS.