Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid, Siapa Penggantinya?

Zinedine Zidane telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Real Madrid, Kamis (31/5).
Zinedine Zidane (Foto: Getty Images)

Madrid, (Tagar 31/5/2018) - Zinedine Zidane telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Real Madrid, Kamis (31/5). Keputusan mendadak ini disampaikan Zidane hanya lima hari setelah merayakan tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

"Ini adalah keputusan saya," lanjutnya, setelah mengakui bahwa dia sebelumnya berencana untuk menandatangani kontrak baru. “Mungkin itu suatu kesalahan. Tapi saya merasa inilah saatnya." “Saya telah mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan ke musim berikutnya. Bagi saya dan untuk semua orang, saya pikir momen untuk berubah telah tiba. Itu bukan keputusan yang mudah," kata Zidane saat konferensi pers bersama Presiden Real Madrid, Florentino Pérez.

"Ini adalah keputusan saya," lanjutnya, setelah mengakui bahwa dia sebelumnya berencana untuk menandatangani kontrak baru. “Mungkin itu suatu kesalahan. Tapi saya merasa inilah saatnya." 

Zidane, bergabung dengan Madrid tahun 2001 sebagai pemain dengan rekor transfer dunia saat itu dari Juventus.Pérez menambahkan: “Ini adalah keputusan yang benar-benar tidak terduga, Zidane memberi tahu saya tentang pilihannya kemarin. Saya berterima kasih kepadanya atas pekerjaan yang telah dia lakukan. ”

Zidane, bergabung dengan Madrid tahun 2001 sebagai pemain dengan rekor transfer dunia saat itu dari Juventus.

“Saya akan dekat dengan klub ini selama sisa hidup saya. Saya ingin berterima kasih kepada fans, yang selalu mendukung saya sebagai pelatih dan pemain. Ada saat-saat sulit selama musim dan meskipun mereka (fans) kadang-kadang bersiul, saya ingin berterima kasih kepada fans," tambah Zidane.

Sepeninggal Zidane, lantas siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai pelatih?

Menurut surat kabar Italia La Stampa, dan dikutip oleh AS, saat itu, nasib Zidane ditentukan laga krusial di Babak 16 UEFA Champions League melawan Paris Saint-Germain. Januari 2018 lalu, saat Madrid tertinggal 19 poin di belakang pemimpin La Liga Barcelona, Los Blancos sudah mengidentifikasi pengganti Zidane.

Menurut surat kabar Italia La Stampa, dan dikutip oleh AS, saat itu, nasib Zidane ditentukan laga krusial di Babak 16 UEFA Champions League melawan Paris Saint-Germain. 

Pelatih pemenang Piala Dunia FIFA 2014 dilaporkan telah menghubungi presiden Real Florentino Perez sebelum pengangkatan Zidane pada 2016, tetapi tidak ingin meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Jerman sebelum Piala Dunia 2018. ()La Stampa mengklaim bahwa Joachim Low merupakan suksesor untuk menggantikan Zidane. Hal ini diperkuat AS dan beberapa laporan di Jerman.

Pelatih pemenang Piala Dunia FIFA 2014 dilaporkan telah menghubungi presiden Real Florentino Perez sebelum pengangkatan Zidane pada 2016, tetapi tidak ingin meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Jerman sebelum Piala Dunia 2018. (Fet)

Berita terkait
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional