YouTuber Arab Mau Pecahkan Rekor Dunia Iftar Virtual

Enam Youtuber Arab di Arab Saudi akan menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama secara virtual dari rumah masing-masing, pada Selasa, 19 Mei 2020
Enam YouTuber Arab di Arab Saudi akan menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama secara virtual dari rumah mereka masing-masing pada hari Selasa, 19 Mei 2020. (Foto: Arab News).




Dubai - Enam YouTuber Arab di Arab Saudi akan menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama secara virtual dari rumah mereka masing-masing pada hari Selasa, 19 Mei 2020. Dalam iftar atau buka puasa bersama ini, para YouTuber ini akan mengajak teman, keluarga dan penggemar untuk terhubung secara online sambil mematuhi pembatasan jarak sosial karena pandemi Covid-19.

Para content creator itu, Iraqi Noor Stars, Amerika-Sudan Omar Hussein, The Saudi Reporters and Saudi Mohamed Moshaya, Anasala Family, dan Asrar Aref akan berupaya untuk memecahkan rekor dunia Guinness Record untuk iftar virtual terbesar di dunia "“Most Views for Iftar YouTube Livestream Globally.”

Ramadan biasanya merupakan waktu di mana teman dan keluarga berkumpul di masjid dan rumah untuk berbuka puasa dan berdoa bersama

Baca Juga: Kabinet Arab Desak OPEC+ Kurangi Produksi Minyak 

Seperti diberitakan dari Arab News, Senin, 18 Mei 2020, siaran langsung (live streaming) akan dimulai pukul 6 sore waktu Arab Saudi). Siaran iftar virtual ini akan untuk berlangsung di saluran akun YouTube Moshaya dan akan berlangsung selama satu jam.

"Ramadan biasanya merupakan waktu di mana teman dan keluarga berkumpul di masjid dan rumah untuk berbuka puasa dan berdoa bersama," kata Moshaya, yang telah membuat rekaman YouTube bersama keluarga sejak 2010, dalam sebuah keterangan tertulis.

"Namun dengan ada pandemi Covid-19 ini, Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda. Itulah sebabnya, saya memutuskan untuk meminta beberapa teman saya di komunitas YouTube untuk berkumpul dan mengubah momen isolasi ini menjadi perayaan," ucap Moshaya yang menjadi pembawa acara untuk acara puasa virtual ini.

Bagi Abdullah dan Abdulaziz Bakr yang terkenal dengan kontennya The Saudi Reporters, YouTube bisa menjadi jembatan untuk menanamkan rasa kebersamaan dalam diri sesama muslim, misalnya dalam bentuk iftar virtual ini. "Sebagai The Saudi Reporters, kami selalu suka membuat sejarah dan mencapai tujuan yang mustahil, jadi kami sangat senang dan merasa terhormat untuk menjadi bagian dari pengalaman ini," kata keduanya.

Simak Pula: Corona, Arab Tangguhkan Biaya Hidup dan Naikkan PPN

Kata mereka lagi,"Sebagai pembuat konten dan YouTuber kami suka menghibur orang, dan terutama di masa-masa sulit ini, kami ingin sebisa mungkin membantu orang melewati pandemi, walaupun hanya kecil seperti senyum. []

Berita terkait
Arab Pimpin Penggalangan Dana US$ 8 M untuk Covid-19
Para pemimpin dunia berjanji untu penggalangan dana lebih dari US$ 8 miliar untuk penanganan Covid-19.
Hukuman Cambuk akan Dihapus di Arab Saudi
Keputusan Komisi Umum Mahkamah Agung yang diambil pada April 2020 akan membuat hukuman cambuk digantikan dengan vonis penjara atau denda.
Kopi Arab Sajian Takjil Khas Masjid Layur Semarang
Kopi Arab menjadi menu takjil khas Masjid Layur Semarang yang terletak di Jalan Layur, Kelurahan Dadapsari Semarang Utara.
0
Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Dunia di Daerah Terpencil
Tim medis menempuh perjalanan panjang dan sulit untuk memvaksinasi orang-orang di daerah terpencil seluruh dunia