Indonesia
Yang Beku Lebih Murah Sehat dan Halal
MUI Provinsi Bengkulu Prof Rohimin menegaskan, pihaknya menjamin daging sapi beku yang dijual pemerintah lewat Bulog dipastikan halal.
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (tengah) didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan (ketiga kanan) dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti (kedua kanan) berbincang dengan pemilik perusahaan importir daging sapi PT Bina Mentari Tunggal (BMT) Juan Permata Adoe (kanan) saat meninjau perusahaan tersebut, di Kalijati Subang, Jawa Barat, Jumat (2/6). Peninjauan Mendag ke importir daging sapi tersebut, untuk memantau ketersedian pasokan komoditas pangan daging sapi menjelang Idul Fitri. (Foto: Ant/Coki)

Bengkulu, (Tagar 12/6/2017) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Prof Rohimin menegaskan, pihaknya menjamin daging sapi beku yang dijual pemerintah lewat Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah melalui pemeriksaan dan dipastikan halal.

“Jangan ragu mengkonsumsi daging sapi beku karena sudah diperiksa dan dinyatakan halal,” kata Rohimin di Bengkulu, Senin (12/6).

Meski daging beku dari Bulog sudah dinyatakan halal, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada memilih daging di pasaran. Proses penyembelihan hewan menurut dia perlu diawasi pemerintah sebab hewan yang tidak disembelih secara halal, sama saja dengan memakan daging bangkai. Sembelih hewan sesuai aturan dan lakukan di rumah potong hewan sehingga kebersihan terjamin, katanya.

Sementara Kepala Bulog Bengkulu, Subali Agung Gunawan mengatakan daging beku yang dijual Bulog seharga Rp 80 ribu per kilogram cukup diminati masyarakat. Penjualan daging kerbau impor yang disembelih dan dibekukan di Jakarta lalu disalurkan ke daerah itu bertujuan menekan harga daging yang cukup tinggi di pasaran.

Di pasar tradisional di Kota Bengkulu, harga daging sapi masih bertahan tinggi Rp 120 ribu per kilogram. Untuk menstabilkan harga tersebut, Bulog Divre Bengkulu menyalurkan enam ton daging beku yang dijual di Rumah Pangan Kita (RPK). (rif/ant)

Berita terkait
0
Warga Papua di Semarang Bawa Bendera Bintang Kejora
Bendera Bintang Kejora berkibar di aksi damai warga Papua di Kota Semarang, Jawa Tengah.