UNTUK INDONESIA
Yamaha Luncurkan All New Aerox 155 2020, Segini Harganya
Yamaha Aerox 2020 ini hadir dalam dua varian tipe, yakni All New Aerox 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected.
Yamaha All New Aerox 155 Connected. (Foto: Tagar/Yamaha Indonesia)

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected, Senin, 2 November 2020. Skuter matik (skutik) dari keluarga Maxi Yamaha ini hadir dengan desain dan fitur baru, serta performa yang diklaim lebih kencang dibanding model lawas.

"Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull. Yamaha selalu memberikan hal baru,” kata President Director & CEO PT YIMM Minoru Morimoto dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip Tagar, Senin, 2 November 2020.

All New Aerox 155 ini hadir dengan fitur baru yakni Y-Connect, yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui sambungan bluetooth. Fitur Y-Connect bukanlah sesuatu yang baru di skutik Yamaha, karena Yamaha All New NMAX sudah terlebih dahulu menggunakan fitur ini.

Yamaha All New Aerox 155 ConnectedYamaha All New Aerox 155 Connected. (Foto: Tagar/Yamaha Indonesia)

Dari sektor mesin, All New Aerox 155 Connected ini menggunakan Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan. Mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Menggunakan mesin yang sama dengan yang dipakai di Yamaha NMAX 2020, New Aerox ini diklaim punya performa yang lebih ngebut dibanding versi lawasnya. Konfigurasi mesin baru ini tenaganya naik menjadi 15,15 dk pada 8.000 rpm, sedangkan versi lawasnya tenaganya hanya sebesar 14,75 dk pada 8.000 rpm.

Saat ini All New Aerox 155 2020 ini menyandang gelar sebagai skutik yang memiliki power to weight ratio terbaik di kelas 150cc. Hal ini berkat beberapa ubahan di berbagai sektor mesin, mulai dari kompresi yang naik, hingga jenis piston dan klep yang lebih besar.

Kemudian Yamaha Aerox 155 2020 ini sudah menggunakan Twin Sub-tank Suspensi alias sokbreaker tabung. Sebenarnya versi lawasnya juga sudah menggunakan sokbreaker tabung, namun hanya tersedia untuk versi R saja. Di versi baru ini, sokbreaker tabung tersedia untuk versi ABS.

Reflektor pada All New Aerox 155 Connecter juga baru, desainnya lebih runcing dan menyempit ke atas. Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Hazard Lamp untuk lampu seinnya. Selain itu tambahan lampu DRL di bagian atas reflektor juga menambah visibilitas saat berkendara di siang atau malam hari.

Yamaha Aerox 2020 ini hadir dalam dua varian tipe, yakni  All New Aerox 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected. All New Aerox 155 Connected/ABS tersedia dalam dua warna yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black, sedangkan versi Connected biasa ditawarkan dengan 4 pilihan warna, yaitu Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected/ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25.500.000. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.[]

Berita terkait
Yamaha X-Ride 125 Punya Pilihan Warna Baru
Warna terbaru Yamaha X-Ride 125 ini diklaim mampu membuat motor tetap stylish dan terlihat kasual.
Yamaha akan Jadikan India Basis Sepeda Motor Listrik
Pabrikan motor asal Jepang itu berharap dapat meluncurkan sepeda motor listrik dalam beberapa tahun terakhir.
Yamaha Hadirkan Xmax dan Aerox Edisi MAXI Signature
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan skutik Yamaha Xmax dan Aerox 155 VVA dalam balutan edisi khusus "MAXI Signature".
0
Program Food Estate Dairi Tidak Disebut, Sekda Berharap Ikut
Pemkab Dairi berharap masuk menjadi bagian program food estate meski tidak ditetapkan Presiden Joko Widodo.