UNTUK INDONESIA
Xiaomi Produksi Ponsel dengan Super Charger 100 Watt
Teknologi ini diklaim mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 17 menit.
Ilustrasi logo Xiaomi. (Foto: Antara/REUTERS)

Jakarta - Smartphone Xiaomi dengan dukungan pengisian daya turbo 100W (watt) saat ini telah memasuki tahap produksi massal. Teknologi ini diklaim mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 17 menit.

Dilansir dari laman Gizmochina, Kamis, 16 Juli 2020, informasi terbaru saat ini menyebutkan bahwa charger Xiaomi 120W dengan nomor model MDY-12-ED baru-baru ini telah tersertifikasi oleh 3C China. Kemungkinan charger ini dibundel dengan ponsel terbaru ini.

Ponsel dengan dukungan pengisian daya cepat ini diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun 2020. Namun infomrasi dari Digital Chat Station menyebutkan bahwa ponsel ini akan dirilis pada Agustus 2020.

Ponsel ini juga nantinya akan mendukung pengisian daya cepat nirkabel tapi belum belum diketahui tingkat dayanya. Pada awal tahun 2020, Xiaomi sempat melakukan demo pengisian daya nirkabel 40W, dan diperkirakan charger wireless ini yang akan hadir bersamaan dengan ponsel terbaru ini.

Direktur Produk Merek Redmi, Wang Teng mengatakan bahwa informasi mengenai pengisian daya 100W ini telah mereka umumkan sebelumnya. Dia pun mengindikasi kehadiran ponsel ini akan segera tiba.[]

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9
Xiaomi Indonesia meluncurkan smartphone Redmi 9 yang mengusung baterai besar dan empat kamera belakang.
Xiaomi Gandeng MediaTek Garap Chipset Ponsel
Xiaomi menjalin kerja sama dengan MediaTek untuk menghadirkan chipset smartphone di masa depan.
Android 11 Beta Segera Hadir di Perangkat Xiaomi
Xiaomi memastikan sejumlah perangkat dapat segara mencoba Android 11 Beta. Pengumuman sistem operasi ini sempat tertunda oleh Google.
0
Penyebab Digitalisasi Keuangan Kulon Progo Terendah di DIY
Bank Indonesia Perwakilan DIY menyebutkan angka ICE Kabupaten Kulon Progo terendah di Provinsi Yogyakarta.