UNTUK INDONESIA
Android 11 Beta Segera Hadir di Perangkat Xiaomi
Xiaomi memastikan sejumlah perangkat dapat segara mencoba Android 11 Beta. Pengumuman sistem operasi ini sempat tertunda oleh Google.
Ilustrasi logo Xiaomi. (Foto: Antara/REUTERS)

Jakarta - Google akhirnya mengumumkan Android 11 Beta 1 yang sempat tertunda sebelumnya, dan Xiaomi memastikan sejumlah perangkat dapat segera mencoba sistem operasi tersebut. 

Dikutip dari GSM Arena, seperti dilansir Antara, Jumat, 12 Juni 2020, Xiaomi akan menghadirkan Android 11 di tiga perangkat flagship-nya, yaitu Xiaomi Mi 10 5G, Mi 10 Pro 5G, dan Poco F2 Pro. 

Pengguna ketiga ponsel tersebut akan menjadi yang pertama menguji versi Android 11, yang kemungkinan menyajikan tampilan pertama MIUI 13. 

Xiaomi baru saja mulai merilis MIUI 12 untuk duo Mi 10 tersebut, tapi didasarkan pada Android 10, sama seperti MIUI 11 sebelumnya. 

Sementara itu, ponsel Redmi tampaknya tidak ikut bagian dalam uji coba beta tersebut, meskipun sebenarnya Poco F2 Pro adalah Redmi K30 Pro. 

Selain itu, uji coba Android 11 Beta ini adalah uji coba tertutup sehingga sebagian besar pengguna Xiaomi kemungkinan tidak mencobanya. 

Rival Xiaomi, Oppo mengumumkan bahwa dua ponsel miliknya, Find X2 dan Oppo Find X2 Pro akan mendapatkan Android 11 Beta pada akhir bulan Juni 2020.[]

Berita terkait
Xiaomi Mi Band 5 akan Gunakan Charger Magnet
Pengisian daya magnet ini memungkinkan pengguna mengisi baterai smartband tanpa melepasnya dari tali.
Xiaomi Redmi Note 9 Resmi Rilis di Tanah Air
Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro resmi meluncur di pasar gawai Tanah Air. Berikut spesifikasinya.
Rumor Xiaomi akan Luncurkan Ponsel dengan RAM 16GB
Xiaomi kabarnya akan merilis smartphone terbaru dengan dukungan RAM 16GB. Rencananya ponsel ini hanya akan dijual di pasar gawai Tiongkok.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.