UNTUK INDONESIA
Xiaomi Gandeng MediaTek Garap Chipset Ponsel
Xiaomi menjalin kerja sama dengan MediaTek untuk menghadirkan chipset smartphone di masa depan.
Chipset MediaTek. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi dikabarkan akan berkolaborasi dengan pembuat prosesor asal Taiwan, MediaTek, untuk membuat chipset untuk ponsel di masa depan.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu, 1 Juli 2020, kerja sama keduanya memang sudah terjalin sejak peluncuran Redmi Note 8 Pro, dimana ponsel tersebut menggunakan prosesor Helio G90T.

Langkah Xiaomi ini sejalan dengan tren OEM terbaru yang beralih ke chip yang dibuat dan dikembangkan sendiri. Sebuah bocoran dari Weibo menyebutkan bahwa kerja sama kedua perusahaan ini sudah berjalan dan chipset khusus akan diluncurkan untuk smartphone Xiaomi generasi mendatang.

Namun kedua belah pihak masih belum membuka dan memberikan pernyataan resmi terkait kerja sama ini. Kemungkinan chip MediaTek untuk Xiaomi akan datang dalam waktu dekat ini.[]

Berita terkait
Rumor Xiaomi akan Luncurkan Ponsel dengan RAM 16GB
Xiaomi kabarnya akan merilis smartphone terbaru dengan dukungan RAM 16GB. Rencananya ponsel ini hanya akan dijual di pasar gawai Tiongkok.
MediaTek Hadirkan Chipset Dimensity 820 5G
MediaTek menghadirkan system-on-chip (SoC) Dimensity 820 yang menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat
MediaTek Chipset 5G Dimensity 1000 Meluncur
Beberapa perangkat pertama yang menggunakan MediaTek Chipset 5G Dimensity 1000 akan mulai hadir di pasar di kuartal pertama tahun 2020.
0
Xiaomi Gandeng MediaTek Garap Chipset Ponsel
Xiaomi menjalin kerja sama dengan MediaTek untuk menghadirkan chipset smartphone di masa depan.