UNTUK INDONESIA
Xiaomi Bikin Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z-Flip
Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan produk ponsel model lipat mirip Galaxy Z-Flip.
Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan produk ponsel model lipat mirip Galaxy Z-Flip. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - Xiaomi dikabarkan tengah merancang produk ponsel lipat mereka. Dari beberapa bocoran desainnya, smartphone lipat Xiaomi akan mengadopsi desain clamshell atau kerang yang mirip dengan ponsel lipat garapan Samsung, yakni Galaxy Z-Flip.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu, 22 April 2020, dalam render yang dibuat oleh YouTuber teknologi India, Waqar Khan dan blog teknologi WindowsUnited, memperlihatkan bahwa perangkat lipat Xiaomi ini akan mengadopsi layar kecil di bagian luar, yang kemungkinan akan menampilkan waktu dan notifikasi.

Selebihnya, saat ponsel lipat ini dibuka, tampilannya seperti smartphone biasa yang diperkirakan memiliki ukuran yang panjang. Desain ini dibuat berdasarkan desain yang sudah dipatenkan Xiaomi pada November 2019.

XiaomiXiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan produk ponsel model lipat mirip Galaxy Z-Flip. (Foto: Gizmochina)

Sementara menurut laporan ZDNet Korea, Xiaomi juga dikabarkan telah memesan layar OLED fleksibel kepada Samsung untuk digunakan pada ponsel lipat ini. Selain itu, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini juga memesan layar serupa kepada LG Display.

Ponsel lipat Xiaomi ini diperkirakan akan mulai diproduksi massal pada paruh kedua tahun ini, yang artinya smartphone bisa mulai diperkenalkan pada akhir 2020 atau awal 2021.

Baca juga: Oppo A92 Meluncur di Pasar Indonesia 1 Mei 2020

Belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk perangkat ini. Namun ada kemungkinan ponsel ini akan hadir dengan harga yang lebih murah, atau bisa juga perangkat ini hadir sebagai ponsel flagship Xiaomi.

Berita terkait
Xiaomi Hadirkan Dark Mode 2.0 Pada MIUI 12
Xiaomi mengonfirmasi bahwa MIUI 12 akan meluncur pada 27 April 2020 bersamaan dengan Mi 10 Youth Edition.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A Pro
Xiaomi meluncurkan ponsel lanjutan dari seri Redmi 8 dan 8A, yakni Redmi 8A Pro. Ponsel ini dibanderol Rp 1,55 juta hingga Rp 1,65 juta.
Video Call WhatsApp Siap Tampung Lebih 4 dari Orang
WhatsApp akan menambah jumlah peserta dalam fitur panggilan videonya.
0
IPB Jelaskan Gejala Hewan Terinfeksi Virus Corona
Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana menjelaskan gejala hewan yang terinfeksi virus corona (Covid-19).