UNTUK INDONESIA
Oppo A92 Meluncur di Pasar Indonesia 1 Mei 2020
Ponsel Oppo A92 segera meluncur di pasar smartphone Indonesia pada 1 Mei 2020 mendatang.
Ponsel Oppo A92 akan dipasarkan pada 1 Mei 2020 mendatang. (Foto: Oppo Indonesia)

Jakarta - Oppo Indonesia resmi merilis dua ponsel barunya di pasar gawai Tanah Air, yakni Oppo Reno 3 Pro dan Oppo A12. Sebenarnya Oppo membawa satu perangkat lagi, yaitu Oppo A92, hanya saja ponsel ini baru akan dipasarkan pada 1 Mei 2020 mendatang.

"Kami punya Oppo A92 yang akan segera dipasarkan di Indonesia pada 1 Mei 2020. Untuk info lebih lanjut tunggu tanggal perilisannya," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, dalam peluncuran Oppo yang digelar secara virtual, Selasa, 21 April 2020.

Meski belum ada informasi lengkap tentang Oppo A92, Aryo memberikan sedikit bocoran spesifikasi ponsel pintar ini. Oppo A92 akan hadir dengan dengan konfigurasi 48 MP AI Quad Camera, Layar Neo Display, dan side fingerprint unlock.

Kemudian ponsel pintar ini juga diklaim memiliki desain yang tipis dan tentunya memiliki harga jual yang menarik. Terkait informasi harga dan spesifikasi lengkap Oppo A92 akan dibeberkan pada 1 Mei mendatang.

Kehadiran Oppo Reno 3 Pro dan Oppo A12, serta Oppo A92 yang masih menunggu tanggal resmi, akan menambah portofolio produk Oppo di pasar Indonesia.

Oppo Reno 3 ProOppo Reno 3 Pro. (Foto: Oppo Indonesia)

Oppo Reno 3 Pro hadir dengan sejumlah keunggulan bila dibanding dengan seri terdahulunya, yakni Oppo Reno 3 yang meluncur pada Maret 2020. Ponsel memiliki empat kamera pada bagian belakang dengan resolusi 64MP (f/1.79) pada kamera utama, 13 MP (F/2.4) pada kamera telepoto, 8MP (F/2.2) kamera ultra-wide, dan depth sensor 2 MP (F/2.4).

Dari sektor mesinnya, Oppo Reno 3 Pro disematkan chipset MediaTek Helio P95. Prosesor ini baru pertama kali digunakan Oppo untuk perangkatnya di Indonesia. Chipset ini diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik dalam hal fotografi dan bermain game.

Oppo Reno 3 Pro hadir dalam dua pilihan warna yakni midnight black dan skywhite. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 8.999.000 untuk satu varian penyimpanan RAM 8GB/128GB.

Oppo A12Oppo A12. (Foto: Oppo Indonesia)

Kemudian untuk lini kedua, Oppo A12 akan menyasar pasar entry-level dengan harganya yang dibanderol Rp 2.499.000. Ponsel ini dikhususkan bagi konsumen yang menginginkan perangkat dengan teknologi canggih namun tetap memiliki harga terjangkau.

Oppo A12 memiliki dua kamera dengan konfigurasi kamera utama 13 MP (F/1.8) dan 2MP (F/2.4) kamera portrait. A12 juga menyertakan fitur mode burst, 6x digital zoom, portrait style, dan dazzle color mode, sebuah fitur yang biasanya ada diperangkat kelas menengah Oppo.

Baca juga: Xiaomi Hadirkan Dark Mode 2.0 Pada MIUI 12

Dari sektor dapur pacu, Oppo A12 ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang dikawinkan dengan RAM 4GB dan 8GB ROM. Kemudian memori internalnya berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu micro SD hingga 256GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah ColorOS 6.1 yang berbasis pada Android 9 Pie.

Berita terkait
Video Call WhatsApp Siap Tampung Lebih 4 dari Orang
WhatsApp akan menambah jumlah peserta dalam fitur panggilan videonya.
Gim Dead by Daylight Versi Mobile Resmi Dirilis
Perusahaan pengembang video game Behaviour Interactive, resmi merilis gim Dead by Daylight untuk versi mobile.
Pandemi Corona, Epic Game Gratiskan Gim For The King
Perusahaan gim daring Epic Game siap menggratiskan produk permainannya, yakni For The King kepada para penggunanya di tengah pandemi virus corona.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.