Wow! Begini 4 Tips Berbisnis dari Jeff Bezos Agar Profit

CEO Amazon Jeff Bezos dikenal sebagai orang terkaya di dunia sejak 2017. Nah bagi kamu yang sedang berbisnis ada baiknya ikuti tips berikut.
CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: Tagar/Twitter/@Forbes)

Jakarta – CEO Amazon Jeff Bezos dikenal sebagai orang terkaya di dunia sejak 2017 lalu oleh Forbes. Amazon dibangun olehnya pada tahun 1994 di sebuah garasi Seattle, Amerika Serikat. Jeff Bezos memiliki investasi utama yang datang melalui Ekspedisi Bezos, Nash Holdings, serta Amazon.

Jeff Bezos merupakan orang pertama yang dapat melampaui kekayaan mencapai US$ 200 miliar serta dapat bertahan menjadi orang terkaya di dunia sampai saat ini. Sebagian besar kekayaannya ada pada saham Amazon miliknya.

Bagi anda yang baru atau sedang menjalani bisnis sebaiknya tiru tips berbisnis dari Jeff Bezos, mungkin tips ini dapat membantu anda dalam mengelolah bisnis yang anda jalani saat ini.


1. Kembangkan bisnis jangka panjang

Jeff Bezos melihat adanya potensi penggunaan internet yang berjangka panjang serta akan terus berkembang saat dia mengembangkan Amazon miliknya. 

Inilah yang membuat perusahaan Amazon dapat bertahan selama bertahun-tahun dan mampu memberikan keuntungan yang sangat besar hingga membawanya kedalam salah satu orang terkaya di dunia.

Maka dari itu, cari lah peluang usaha yang memiliki potensi jangka panjang serta dapat memberikan anda keuntungan di masa yang akan datang seperti Jeff Bezos ini.


2. Investasi Jangka panjang

Selain mengembangkan bisnis yang berjangka panjang, didampingi dengan berinvestasi juga . Investasi jangka panjang memang akan memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dalam waktu yang singkat.

Sebagai informasi, sebelum terjun ke dunia investasi sebaiknya pahami dulu dasar-dasar investasi, pahami juga risiko dalam investasi agar anda tidak kaget jika mendapati risiko tersebut. Tentunya, jika dapat memberikan anda keuntungan yang tinggi pastinya juga akan memberikan anda risiko yang tinggi juga.


3. Berani menerima kegagalan dan risiko

Tentu semua miliarder dunia pernah mengalami kegagalan dan risiko yang besar dalam bisnisnya. Namun, perlu anda ketahui bahwa risiko dan kegagalan merupakan guru terbaik yang dapat menuntun anda pada sebuah kesuksesan.

Jeff Bezos juga pernah melakukan berbagai ekperimen pada perusahaan Amazon miliknya, hal itu dilakukan untuk mengetahui apa saja yang menguntungkan dan yang tidak. Berbagai eksperimen yang dilakukan Jeff Bezos tersebut banyak yang sukses mendatangkan keuntungan, namun tidak sedikit juga yang gagal.


4. Fokus pada pelanggan

Menurut Jeff Bezos, hal yang perlu ditakuti adalah pelanggan bukanlah kompetitor. Pelanggan merupakan sebuah faktor yang penting dalam berjalannya bisnis anda. Jika penggan merasa senang dengan pelayanan dan produk anda, maka bisnis anda akan berkembang dengan lebih baik lagi.

Begitupun sebaliknya, jika pelanggan tidak senang dengan pelayanan dan produk yang anda jual, maka bisnis anda pastinya akan menurun ataupun rugi.

Disarankan, untuk mencari tahu apa yang paling diinginkan pasar, setelah menemukannya maka kembangkanlah ide bisnis tersebut serta berikanlah pelayanan dan kualitas produk yang maksimal guna memuaskan pelanggan.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
3 Cara Menentukan Bisnis yang Tepat
Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar bisnis berjalan mulus
5 Cara Mencari Modal Bisnis yang Mudah
Namun kamu tidak boleh patah semangat dan menyerah begitu saja, masih banyak alternatif lain dalam mencari modal bisnis. Berikut adalah 5 caranya.
Mau Buka Bisnis Makanan, Sudah Lakukan Cara Ini?
Jika anda tertarik berencana membuka bisnis makanan, ada berbagai kiat sukses dalam bisnis makanan.
0
Wow! Begini 4 Tips Berbisnis dari Jeff Bezos Agar Profit
CEO Amazon Jeff Bezos dikenal sebagai orang terkaya di dunia sejak 2017. Nah bagi kamu yang sedang berbisnis ada baiknya ikuti tips berikut.