UNTUK INDONESIA
Wishnutama Rela Lepas NET-Kumparan Demi Bantu Jokowi
Wishnutama Kusubandio diminta Presiden Joko Widodo untuk membantu pemerintahan periode 2019-2024, Senin, 21 Oktober 2019.
Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Wishnutama Kusubandio diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu pemerintahan periode 2019-2024. Ia datang ke Istana Presiden, Senin, 21 Oktober 2019 seusai Nadiem Makarim, Founder Gojek yang juga mengenakan kemeja putih.

"Saya kebetulan tadi bapak menyampaikan saya diminta membantu beliau begitu," tuturnya seusai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Meski belum dijelaskan secara khusus, Eks Direktur Utama Trans 7 dan Trans TV ini mengatakan Jokowi akan mengumumkan dan memberi jabatan yang sesuai dengan bidang yang ia kuasai.

"Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia. Lalu juga meningkatkan devisa," ujarnya.

Jokowi dan WishnutamaPresiden Joko Widodo (kiri) dan Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama (Foto: Instagram/@wishnutama)

Terkait jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi dan Komisaris di media online Kumparan, Wishnutama mengaku masih tercatat di perusahaan tersebut. 

Tapi, ia akan melepas jabatannya untuk untuk menduduki kursi menteri Kabinet Kerja jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024.

"Ya aturannya harus mengundurkan diri. Belum, secepatnya. Belum sekarang," kata dia

Wishnutama tiba pada 11.10 dan keluar pada 12.43 dari Istana Presiden. Wishnutama merupakan sosok keempat yang tiba di Istana Kepresidenan, Senin, 21 Oktober 2019.

Sebelumnya, datang secara berurutan Mahfud MD, Christiany Eugenia Tetty Paruntu, dan Nadiem Makarim. Sebelum dipanggil hari ini, nama Wishnutama santer terdengar akan menjadi menteri karena disebut-sebut sukses menjadi otak di balik ide kreatif pembukaan Asian Games 2018.

Berita terkait
Nadiem Makariem Senang Ditawari Jadi Menteri Jokowi
Nadiem Makarim yang terkenal sebagai Co-Founder dan CEO Gojek menerima secara formal permintaan Presiden Joko Widodo untuk duduk di kursi menteri.
Masuk Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek
Nadiem Makarim dipastikan mundur dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) perusahaan yang didirikannya pada 12 Oktober 2010.
Wishnutama Sosok Keempat yang Dipanggil Jokowi
Wishnutama Kusubandio, Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi (Net TV) merupakan sosok keempat yang tiba di Istana Negara.
0
Pengakuan Kompol Sarponi Korban Bom Medan
Dua perwira yang bertugas di Polrestabes Medan, menjadi korban ledakan bom bunuh diri. Salah satunya, sempat tak sadar dirinya kena percikan bom.