UNTUK INDONESIA
Wisata Gembok Cinta Paling Romantis Buat Valentine
Wisata gembok cinta yang tersebar di belahan dunia selalu menjadi sasaran bagi pasangan muda dan dewasa untuk mengukir cintanya. Berikut ulasannya.
Wisata gembok cinta di Ponte Milvio Bridge, Roma. (Foto: telegraph.co.uk)

Jakarta - Hari valentine memang suatu momen yang tepat untuk pasangan mengungkapkan perasaan sayangnya di tempat romantis. Salah satunya yang paling banyak menjadi incaran bagi pasangan muda hingga dewasa di berbagai negara yaitu wisata gembok cinta. 

Sejumlah negara di dunia terkenal akan wisata gembok cinta. Tempat itu diyakini dapat membuat hubungan sepasang kekasih yang sedang memadu kasih semakin awet hingga maut memisahkan. Jadi, tak heran jika kebanyakan mereka rela mengunjungi wisata gembok cinta tersebut. 

Berikut Tagar rangkum beberapa wisata gembok cinta di dunia yang bisa menjadi pilihan untuk merayakan valentine bersama pasangan. 

1. Gunung Huangshan di China

Gunung Huangshan, ChinaWisata gembok cinta di Gunung Huangshan, China. (Foto: nusatrip.com)

Bagi pasangan muda dan dewasa yang menyukai wisata alam, tempat ini sangat cocok untuk menikmati hari valentine. Ketika mengunjungi destinasi ini, Anda bisa mendaki sembari menikmati pemandangan indah dan memukau di sekitar Gunung Huangshan. 

Jangan heran, jika di jalur pendakian Anda akan melihat gembok cinta telah terkunci rapat di sana. Biasanya setiap pasangan yang berkunjung ke sana akan menuliskan ikatan cinta mereka dan mengunci gembok yang telah disiapkan sebelumnya. Biasanya para pasangan itu akan membuang kuncinya ke bawah tebing. 

2. Namsan Tower di Korea Selatan

Namsan Tower, Korea SelatanWisata gembok cinta di Namsan Tower, Korea Selatan. (Foto: ceritakorea.com)

Namsan Tower menjadi salah satu tempat romantis yang kerap kali dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Wisata ini juga selalu dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea

Wisata romantis ini juga biasanya menjadi sasaran pasangan muda-mudi hingga dewasa yang sedang di mabuk asmara untuk menikmati hari valentine. Saat tiba di puncak Namsan Tower, Anda akan melihat ribuan gembok cinta yang telah terkunci di pagar bangunan. Bahkan, kebanyakan dari pasangan pasti akan memanfaatkan hal itu dengan menuliskan ikatan suci mereka di wisata gembok cinta itu. 

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati keindahan kota Seoul saat malam hari dan layanan candle light dinner di sebuah restoran romantis yang ada di Namsan Tower itu. 

3. Enoshima di Jepang

Enoshima, JepangWisata gembok cinta di Enoshima, Jepang. (Foto: Itjeher.com)

Enoshima juga dikenal dengan wisata gembok cinta. Pulau kecil yang ada di Jepang ini menjadi salah satu tempat romantis di Negeri Sakura tersebut. Wisata ini memang sangat ramai dikunjungi wisatawan baik valentine atau hari biasa. 

Di tempat ini, wisatawan akan melihat sebuah menara observasi di pinggir laut yang dikenal sebagai teluk kekasih. Tempat romantis ini ada menara lonceng, di mana terdapat gembok cinta.

Mereka yang membunyikan lonceng dan mengunci gembok cintanya di pagar bel tersebut, diyakini bisa membuat hubungan dua insan yang sedang jatuh cinta langgeng hingga tua. 

4. Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman

Jembatan Hohenzollern, JermanWisata gembok cinta di Jembatan Hohenzollern, Jerman. (Foto: atlantalockmasters.com)

Jembatan Hohenzollern yang  berada di  Jerman selalu menjadi sasaran pasangan muda dan dewasa untuk mengunci gembok cinta mereka di tempat romantis tersebut. 

Terutama saat momen valentine, wisatawan dari belahan dunia akan rela mengunjungi tempat tersebut untuk memasang gembok cinta mereka di jembatan itu, lalu membuang kuncinya di Sungai Rhein. 

5. Ponte Milvio Bridge di Roma

Ponte Milvio Bridge, RomaWisata gembok cinta di Ponte Milvio Bridge, Roma. (Foto: telegraph.co.uk)

Jembatan Ponte Milvio Bridge, Roma menjadi lokasi favorit pasangan muda hingga dewasa untuk mengunci cinta mereka di sana. Tempat romantis yang berada di sebelah utara kota Roma ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat momen valentine. 

Gembok cinta di jembatan tersebut menjadi lambang ikatan suci bagi pasangan yang di mabuk asmara. Setelah mereka memasang gembok cinta mereka, kunci akan dibuang ke dalam air yang ada di bawah jembatan itu. []

Baca juga:

Berita terkait
Wisata Alam Blitar Tawarkan Petualangan Luar Ruang
Blitar salah satu daerah di Jawa Timur menyimpan beberapa wisata luar ruang yang pernuh dengan petualangan.
Enam Wisata Instagramable Jombang yang Memukau
Jombang menyimpan sejumlah wisata alam yang instagramable, pilihan menarik untuk berlibur di akhir pekan, yuk dicek ulasannya.
Tempat wisata Bulan Madu Romantis di Belahan Dunia
Akhir tahun sangat cocok bagi pasangan suami-istri yang ingin berbulan madu (honeymoon) ke tempat wisata romantis, berikut Tagar berikan ulasannya.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.