UNTUK INDONESIA
Pertemuan Rahasia Lampard & Cech Sukses Rayu Werner
Chelsea lakukan operasi senyap merekrut striker RB Leipzig Timo Werner. Manajer Frank Lampard diam-diam mengajaknya gabung ke Chelsea.
Chelsea lakukan operasi senyap saat hendak merekrut striker RB Leipzig Timo Werner. Manajer Frank Lampard bersama direktur olahraga klub Petr Cech diam-diam bertemu Werner di Jerman dan mengajaknya bergabung ke Chelsea. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Chelsea melakukan operasi senyap untuk merekrut striker RB Leipzig Timo Werner. Manajer Frank Lampard dan direktur olahraga klub Petr Cech secara diam-diam bertemu dan merayu Werner sehingga akhirnya menerima tawaran pindah ke Chelsea. Faktor finansial tetap jadi penentu bergabungnya Werner. 

Chelsea sukses mengungguli Liverpool dan Manchester United yang berambisi memboyong Werner. Selain itu, Inter Milan, Bayern Munich, dan Barcelona turut menunjukkan ketertarikannya pada penyerang berusia 24 ini. 

Namun Liverpool yang disebut-sebut berada di pole position untuk mendatangkan Werner. Terutama dengan langkah manajer Juergen Klopp yang berkali-kali menyatakan ketertarikannya pada pemain tersebut. 

Bahkan Klopp dengah penuh keyakinan membeberkan bila dirinya sudah menghubungi Werner. Dia juga mengaku karena telepon tersebut sang pemain makin tertarik bergabung dengan The Reds. Sayangnya, Liverpool dan Klopp hanya sekadar tertarik pada Werner dan tak ada kelanjutan mengenai rencana perekrutan tersebut. 

Sebaliknya, Lampard diam-diam sudah berada di Jerman hanya untuk bertemu Werner jauh sebelum pandemi Covid-19 merebak. Tidak hanya itu, Lampard yang didampingi Cech juga bertemu dengan ayah dan agen Werner. 

Mereka meyakinkan Werner bila bergabung dengan Chelsea, dirinya akan menjadi bagian penting dari rancangan tim Lampard. Klub juga menawarkan gaji tinggi, yaitu 170 ribu poundsterling ditambah bonus. Dengan demikian, dia bisa menerima 180 ribu poundsterling atau Rp 3,1 miliar setiap pekan.

Werner pun langsung menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Stamford Bridge. Sebelumnya, kiper Kepa Arrizabalaga dan N'Golo Kante tercatat sebagai yang tertinggi dengan menerima gaji 150 ribu poundsterling setiap pekan. 

Pendekatan personal yang dilakukan Lampard membuat Werner tertarik dengan tawaran tersebut. Namun yang menjadi kunci adalah kefasihan Cech berbahasa Jerman yang membuat komunikasi, terutama dengan ayah Werner, berjalan lancar.

Setelah berhasil meyakinkan Werner, Chelsea tinggal menunggu penawaran dari Leipzig. Hanya, Liverpool masih disebut-sebut bakal mendapatkan striker yang sudah mencetak 11 gol selama 29 kali membela tim nasional Jerman ini. 

Chelsea Sambar Klausul Werner

Saat Leipzig membuka klausul rilis Werner yang sebesar 54 juta poundsterling atau Rp 961 miliar, Chelsea langsung menyambarnya. Sementara, Liverpool langsung mundur saat mengetahui harga tinggi dari klausul sang pemain. 

Apalagi, The Kop masih harus menunggu penjualan pemain untuk membeli Werner. Meski sukses menggaet Nike sebagai apparel anyar yang membuat klub mendapat pemasukan tidak sedikit, namun Liverpool tetap berhati-hati dalam pengeluaran untuk membeli pemain. Apalagi di tengah situasi Covid-19 yang mempengaruhi sisi finansial klub. 

Baca juga: 

Chelsea Vs Arsenal Perebutkan Striker Lyon

Kiper Dortmund Datang, Chelsea Bakal Usir Kepa

Berbeda dengan Chelsea yang lebih kuat kondisi keuangannya. Terutama setelah klub tak melakukan pengeluaran karena dikenai sanksi tidak boleh membeli pemain di musim lalu. Klub London Barat itu juga mendapat dana yang tidak sedikit dari hasil penjualan Eden Hazard ke Real Madrid. 

Ini menjadikan Chelsea lebih leluasa membeli pemain. Dan, klub pun langsung mengangguk tanda setuju dengan klausul rilis dari Leipzig. Kini, The Blues tinggal menuntaskan transfer tersebut. []

Berita terkait
Chelsea Kalahkan Liverpool Rekrut Timo Werner
Chelsea sukses merekrut striker RB Leipzig Timo Werner dengan harga 54 juta pounds. Chelsea kalahkan Liverpool yang berambisi memboyong Werner.
Jual 3 Pemain, Liverpool Berat Rekrut Werner
Liverpool kesulitan merekrut striker RB Leipzig Timo Werner karena krisis pandemi Covid-19. Liverpool harus menjual 3 pemain untuk beli Werner.
Lautaro Martinez dan Timo Werner Jadi Target Man United
Manchester United memburu pemain depan, striker Inter Milan Lautaro Martinez dan bintang RB Leipzig Timo Werner.
0
Angin Puting Beliung Melanda Agam, 8 Rumah Rusak
Akibat Angin Puting Beliung, di Agam 8 rumah yang dihuni total 33 jiwa mengalami kerusakan, akses jalan sempat terputus, kerugian puluhan juta.