UNTUK INDONESIA
Suzuki Luncurkan New Ignis Seharga Rp 171 Jutaan
Suzuki Indonesia resmi meluncurkan New Ignis dengan harga mulai dari Rp 171 jutaan.
Suzuki New Ignis GL. (Foto: Suzuki)

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Ignis secara virtual, Kamis, 9 April 2020. SUV ini hadir dengan ubahan pada eksterior dan interior yang membuatnya terlihat lebih gagah.

"New Ignis tampil lebih modern dan memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi dikelasnya dapat menunjang kegiatan di perkotaan," kata 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra, dalam peluncuran New Ignis yang dilakukan secara streaming, Kamis, 9 April 2020.

Beberapa ubahan pada eksterior antara lain, desain bumper depan dan difusser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini terdapat rear reflector dan diffuser. Sementara ubahan interiornya adalah desain cover jok yang baru, dan kuncinya yang kini sudah menggunakan keyless dan tombol start/stop.

New Ignis GXSuzuki New Ignis GX. (Foto: Suzuki)

Dari sektor dapur pacu, New Ignis disematkan mesin K12M 4 silinder 16 katup dengan kapasitas 1.197cc. Konfigurasi mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Dari segi dimensi, New Ignis masih memiliki ukuran yang sama dengan model sebelumnya, yakni 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm, namun ukuran jarak sumbu rodanya kini sepanjang 2.435 mm serta ground clearance setinggi 180 mm.

Suzuki New Ignis hadir dalam dua tipe, yaitu GL dan GX. Tipe GL memiliki 6 varian warna, yakni pearl arctic white, metallic silky silver, metallic glistening gray, metallic lucent orange, pearl midnight black, dan torquise blue. 

Sedangkan tipe GX memiliki tujuh varian warna, pearl arctic white, metallic silky silver, metallic glistening gray, pearl midnight black, stargaze blue with black roof, stargaze blue with silver roof, dan lucent orang with black roof.

SUV ini hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Berikut daftar harga untuk Suzuki New Ignis.

  • New Ignis GL M/T Rp 171.000.000
  • New Ignis GL AGS Rp 181.000.000
  • New Ignis GX M/T Rp 190.000.000
  • New Ignis GX AGS Rp 200.000.000

Semua harga berstatus on the road (OTR) wilayah Jabodetabek.

Berita terkait
Penjualan Bulan Pertama Suzuki XL7 Melampaui Target
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa penjualan Suzuki XL7 sudah melampaui target di bulan pertama penjualan.
Suzuki Stop Produksi di Pabrik Indonesia
Suzuki Indonesia menyetop sementara produksi kendaraan mulai 13 April 2020 sampai 24 April 2020, karena pandemik coronavirus Covid-19.
Suzuki XL7 Dieskpor ke 30 Negara
President Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan Suzuki XL7 akan diekspor ke 30 negara.
0
Nabi Hud AS, Sebelum Angin Membinasakan Segala
Kenapa angin bertiup sehebat-hebatnya selama tujuh malam delapan hari membinasakan Ad, kaum bertubuh besar dan kuat pada zaman Nabi Hud AS.