UNTUK INDONESIA
Warga Makassar Diserang Orang Tak Dikenal
Sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba melakukan penyerangan terhadap rumah warga Jalan Maccini Baru Makassar.
Salah satu personel Tim Penikam Polrestabes Makassar amankan barang bukti penyerangan OTK. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba melakukan penyerangan di kawasan rumah warga Jalan Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 21 Juli 2020, malam.

Para pelaku menggunakan sepeda motor memasuki kawasan rumah padat penduduk tersebut dengan membawa senjata tajam jenis parang dan anak panah dan secara membabi buta menyerang warga.

Barang buktinya sudah kami serahkan ke polsek. Korban ada, namun hanya terkena goresan senjata tajam dan anak panah tapi tidak terlalu parah.

Akibatnya, dua orang warga menjadi korban, setelah terkena sabetan senjata tajam dan anak panah. Pihak kepolisian dari Tim Penikam Polrestabes Makassar bersama Tim Thunder Polda Sulsel serta Polsek Makassar langsung ke lokasi ketika mendapatkan laporan dari masyarakat.

Baca juga:

Namun, para pelaku penyerangan berhasil melarikan diri sebelum tim gabungan kepolisian tiba di lokasi kejadian. Tetapi, beberapa barang bukti seperti sepeda motor yang digunakan serta dua buah anak panah berhasil diamankan.

"Saat patroli kami mendapatkan laporan dari warga, setelah kami tiba para pelaku berhasil melarikan diri, tetapi polisi berhasil mengamankan sepeda motor pelaku dan anak panah," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, Rabu 22 Juli 2020.

Warga yang diserang kata Ipda Arif Muda sempat melakukan perlawanan sehingga sepeda motor dari salah satu pelaku tertinggal di lokasi. Beruntung, motor tersebut tidak dibakar warga.

"Barang buktinya sudah kami serahkan ke polsek. Korban ada, namun hanya terkena goresan senjata tajam dan anak panah tapi tidak terlalu parah. Kemudian kami arahkan ke polsek untuk membuat laporan," ungkapnya.

Kejadian penyerangan tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Makassar dan mengejar para pelaku penyerangan.

"Motif dari penyerangan ini masih di dalami dan juga para pelakunya sementara dalam pengejaran," kata Arif Muda. []

Berita terkait
4 Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Senior
Pelatih tim nasional Shin Tae-yong memanggil 4 pemain PSM Makassar untuk mengikuti pelatnas. Timnas akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022.
Viral, Anggota Basarnas Makassar Takut Jarum Suntik
Kelucuan terjadi saat anggota Basarnas Makassar disuntik vaksin tetanus. Ternyata ia ketakutan dan menangis. Videonya jadi viral.
Komplotan Remaja Pencuri Sepeda di Makassar Ditangkap
Jajaran kepolisian Polsek Rappocini menangkap komplotan anak remaja spesialis pencuri sepeda di Kota Makassar.
0
Warga Makassar Diserang Orang Tak Dikenal
Sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba melakukan penyerangan terhadap rumah warga Jalan Maccini Baru Makassar.