UNTUK INDONESIA
Warga Jember Temukan Mayat Mengambang di Sungai
Mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari kadal di sungai.
Polisi melakukan evakuasi terhadap korban (Foto: Tagar/Rizki Restiawan)

Jember - Warga Kampung Jackloth, Kabupaten Jember, Jaw Timur (Jatim) menemukan sesosok mayat pria mengambang di Sungai Antirogo, Minggu, 8 Desember 2019. Mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari kadal di sungai.

Jasad tersebut diduga merupakan seorang pria yang memiliki kelainan jiwa dan sering mandi di sungai setempat.

"Kalau namanya saya tidak tahu. Tapi kalau diingat-ingat dan dilihat wajahnya dia orang yang sering lewat daerah sini," kata Kholis saat dikonfirmasi terpisah.

Dirinya yang saat itu sedang mencari kadal disekitar sungai, sempat mengira jasad yang mengambang itu adalah boneka.

Kalau namanya saya tidak tahu.

"Setelah didekati ada bau kayak bangkai gitu, dan ternyata mayat. Akhirnya saya dengan teman-teman lapor ke warga dan diteruskan ke perangkat setempat," ungkapnya.

Sementara itu Dantim Basarnas Jember, Rudi Prahara menjelaskan, lokasi mayat saat ditemukan berada diperbatasan Kecamatan Sumbersari dan Kecamatan Patrang.

"Itu mayat kami sebut mister X karena ditemukan posisinya telanjang dan tidak ada identitas apapun. Posisinya tengkurap dan dipunggungnya ada bekas luka. Penyebabnya masih dilakukan otopsi," katanya.

Rudi memperkirakan, korban sudah meninggal dunia lebih dari dua hari. Hal itu terlihat saat dievakuasi, kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan membusuk.

Oleh petugas, mayat korban langsung dibawa ke kamar mayat RSD dr. Soebandi Jember. Tim Inavis Polres Jember juga datang langsung melakukan olah TKP dilokasi penemuan.

"Kalau ada keluarga yang kehilangan bisa langsung kroscek ke sini (kamar mayat) ," tandasnya. []

Berita terkait
Tiga Remaja Hilang di Pantai Trianggulasi Banyuwangi
Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan nelayan setempat untuk mencari keberadaan tiga orang remaja yang hilang tersebut.
Museum HAM di Kota Batu, Sejarah Perjuangan Munir
Munir dianggap sebagai aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia, sehingga perlu adanya museum HAM Munir.
Polrestabes Surabaya Tembak Mati Pelaku Begal Sadis
MH dan NR saat beraksi tak segan-segan mengancam korbanya dengan senjata tajam. Setidaknya pelaku sudah beraksi sebanyak 12 kali di kota Surabaya.
0
David Becham Rayakan Ultah ke-45 di Rumah Pedesaan
Mantan pesebakbola sekaligus sosialita David Beckham tak pendek akal merayakan ulang tahunnya ke-45 di tengah pandemi corona.