UNTUK INDONESIA
Wanita Tewas di Kebun Jagung Solok Selatan
Seorang wanita paruh baya di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, ditemukan tewas di kawasan perkebunan jagung.
Jasad wanita paruh baya yang ditemukan di kawasan perkebunan jagung Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok.BPBD Solok Selatan)

Solok Selatan - Setelah dinyatakan hilang selama lima hari, wanita bernama Pasmawati, 48 tahun, ditemukan tewas di kawasan perkebunan jagung di Nagari Lubuk Gadang, Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar), Rabu, 4 Maret 2020 sore.

Jasad wanita paruh baya itu pertama kali ditemukan Fino dan Ilyas, masyarakat yang juga ikut melakukan pencarian bersama dengan tim BPBD gabungan. Ibu empat anak itu tergeletak di areal kebun jagung dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Meski keluarga menolak autopsi jenazah korban, kami tetap melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut.

Wali Nagari Lubuk Gadang Ultra Dinata mengatakan jarak penemuan jasad Pasmawati dengan kediamannya hanya 100 meter.

"Ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kesepakatan pihak keluarga, jenazahnya dimakaman malam ini," katanya, Rabu, 4 Maret 2020.

Pasmawati dilaporkan hilang karena tidak pulang ke rumah, setelah pergi mencari pinang ke kawasan peladangan warga dekat kediamannya. Biasanya, dia selalu pulang sore hari.

"Dugaan kami, korban sampai di kebun jagung itu saat perjalanan pulang mencari pinang ke rumahnya," katanya.

Dari temuan runtuhan tanah di pematang perkebunan jagung itu, kuat dugaan Pasmawati tergelincir dan terjatuh saat berjalan di sana. "Korban sempat mengeluhkan menderita tensi tinggi. Mungkin korban saat hendak pulang, mengalami pusing. Kemudian tergelincir dan jatuh," katanya.

Terpisah, Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto mengatakan akan menyelediki penyebab kematian Pasmawati. "Meski keluarga menolak autopsi jenazah korban, kami tetap melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. Ini untuk mencari tahu sebab-sebab kematian korban," katanya. []


Berita terkait
Abdul Rahman Bakal Jabat Bupati Solok Selatan
Wakil Bupati Solok Selatan dipastikan menjadi bupati definitif menggantikan posisi Muzni Zakaria yang telah ditahan KPK.
Pria Diduga Gay Berhubungan Seks di Musala Solok
Dua lelaki diduga gay ditangkap saat berhubungan seks di musala Kabupaten Solok, Sumatera Barat.
Tabrakan Beruntun Renggut Nyawa Ayah-Anak di Solok
Ayah dan anak meninggal dunia usai mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.
0
Jerman Larang Kedatangan Au Pair di Masa Pandemi
Keluarga muda di Jerman menghadapi masalah karena program au pair ditunda yang disebabkan oleh pandemi virus corona