UNTUK INDONESIA
Wanita Cantik di Lebak Ditilang Polantas
Dispenda Lebak dan Satlantas Polres Lebak, Banten, 18 Februari 2020, gelar razia kendaraan bermotor di Terminal Sampai, Kecamatan Warunggunung
Fuja 25 tahun terpaksa diberhentikan petugas Satlantas Polres Lebak, Banten, karena tidak membayar pajak kendaraan, Selasa, 18 Febuari 2020. (Foto: Tagar/Moh Jumri).

Lebak - Razia yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Lebak bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak, Banten, pada hari Selasa, 18 Februari 2020, digelar di dekat Terminal Sampai, Kecamatan Warunggunung. Dalam razia kali ini, ada salah seorang wanita cantik yang diberhentikan dan terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalannya, karena motor yang dikendarai harus ditahan oleh polisi.

Pantauan di lokasi kejadian, ternyata wanita cantik tersebut belum membayar pajak kendaraan, seperti yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK-red), akhirnya petugas dari Satlantas Polres Lebak menahan kendaraan roda dua miliknya tersebut, karena memang pengemudi belum membayar pajak.

Saat ditemui reporter tagar di lokasi kejadian. Salah seorang warga Cibuah, Fuja 25 tahun, seorang pengendara roda dua mengaku diberhentikan oleh petugas yang berjaga karena dia belum membayar pajak STNK di UPT Samsat Lebak. Menurut perempuan berkerudung biru tersebut, sebenarnya ia selama ini tak pernah memperhatikan terkait masalah pajak kendaraan yang dia pakai dan kondisinya memang pajaknya sudah habis sehingga harus segera dibayar.

“Iya tadi diberhentikan oleh petugas yang berjaga, tadi buru-buru biasanya tidak pernah kena tilang. Ini mungkin lagi apes. Tapi saya sudah langsung bayar di lokasi karena memang pihak Samsat telah menyediakan bayar denda tilang di tempat.’’ ujar Fuja sambil menunjuk ke arah tempat pembayaran pajak kendaraan.

Hal yang sama diungkapkan oleh Wildan (32) tahun, pria yang berprofesi sebagai penjual kerupuk mengaku bahwa dia diberhentikan karena tidak membawa surat-surat kendaraan dengan lengkap, seperti STNK dan SIM. Kata Wildan, ia selama ada Razia di jalan raya tidak pernah diberhentikan dan ditilang namun berbeda dengan hari ini yang menurutnya sangat sial.

“Ini karena posisi lagi apes, biasanya saya selalu lolos dan tidak pernah diberhentikan oleh pihak kepolisian yang memang sedang berjaga. Tadi buru-buru saya tak bawa STNk terus Hp juga tidak dibawa terpaksa kena tilang.’’ beber Wildan.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung menjelaskan bahwa operasi ini dilakukan untuk menindak pengendara yang memang belum membayar pajak dan kelengkapan surat-surat kendaraan lainnya. Menurut Agung rencananya operasi yang dilakukan bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini berlangsung selama empat hari.

“Kita sudah berlangsung selama dua hari, total pengendara yang ditindak selama dua hari ini ada sekitar 90 kendaraan. Mereka yang melanggar didominas oleh pengendara yang tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm penumpang, belum membayar pajak dan untuk roda empat (4) tidak menggunakan sabuk pengaman.”pungkas Agung. []

Berita terkait
Satlantas Polres Gowa Jaring Seribu Pelanggar
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa, Sulawesi Selatan menjaring seribu pelanggar berlalu lintas pada awal tahun 2020. Ini rinciannya.
0
Apple Kasih Diskon iPhone Demi Dorong Penjualan
Apple memberikan diskon untuk iPhone 11 di China. Langkah ini diambil untuk mendorong penjualan ponsel demi meraih penjualan pasca virus corona.