Wakapolda Sumbar Ajak Pokdar Kamtibmas Lawan Corona

Wakapolda Sumbar mengukuhkan kepengurusan Kelompok Sadar Kamtibmas tiga daerah.
Wakapolda Sumbar mengukuhkan kepengurusan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas di jajaran Provinsi Sumatera Barat, Senin, 28 September 2020. (Foto: Tagar/Dok. Humas Polda Sumbar)

Padang - Wakapolda Sumatera Barat (Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto mengukuhkan kepengurusan kelompok sadar (Pokdar) kamtibmas tiga daerah. Masing-masing, Kabupaten Agam, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Pokdar kamtibmas juga ikut bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pelantikan itu berlangsung di Kota Pariaman, Senin, 28 September 2020. Menurut Edi Mardianto, slogan pokdar lamtibmas adalah 'elok-elok sajo' (baik-baik saja) yang bermakna sebagai forum penyelesaian permasalahan di tengah masyarakat.

"Tugasnya problem solving, menyelesaikan masalah secara kekeluargaan," katanya.

Edi mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, pokdar kamtibmas juga harus ikut membantu mensosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) maupun implementasi pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Pokdar kamtibmas juga ikut bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19," tuturnya.

Pengukuhan Pokdar Kamtibmas tersebut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Kabid Propam Kombes Edi Suroso, Kapolres Agam AKBP Nur Dwi Setiawan, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, Kapolres Pariaman AKBP Deni Rendra Lesmana, beserta unsur pimpinan masing-masing Kabupaten/Kota. []

Berita terkait
Menanti 9 Nama Pengganti Anggota DPRD Sumbar yang Mundur
DPRD Sumatera Barat masih menunggu balasan surat dari KPU untuk memastikan 9 calon pengganti anggota dewan yang mundur karena maju Pilkada 2020.
Dinyatakan TMS, Satu Paslon Bupati di Sumbar Gugat KPU
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Solok, Iriadi - Agus Syahdeman menggugat KPU yang menyatakan mereka TMS karena masalah kesehatan.
8 Kabupaten dan Kota di Sumbar Dipimpin Penjabat Sementara
Gubernur Sumatera Barat melantik sebanyak 8 orang penjabat sementara bupati dan wali kota.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.