UNTUK INDONESIA
Wabah Corona, Pegawai Blue Bird Disterilisasi
Perusahaan Blue Bird melakukan sterilisasi kepada seluruh karyawan, termasuk pengemudi untuk cegah Corona.
Bilik disinfektan disediakan Blue Bird Group untuk sterilisasi seluruh karyawannya. (Foto: Antara/Istimewa)

Jakarta - Perusahaan transportasi asal Indonesia, Blue Bird melakukan sterilisasi kepada seluruh karyawan, termasuk pengemudinya di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Bahkan, bilik disinfektan juga telah tersedia di pool dan kantor Blue Bird Group. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo mengatakan upaya tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan keamanan karyawan hingga pengguna layanan Blue Bird Group. Selain itu, bilik disinfektan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebersihan lingkungan Blue Bird, termasuk seluruh armadanya.

"Bilik disinfektan kami sediakan khusus bagi karyawan maupun tamu yang ingin masuk gedung kantor Blue Bird Group, termasuk pengemudi kami sebelum mereka mulai beroperasi melayani masyarakat," kata Noni, Rabu, 25 Maret 2020, seperti diberitakan Antara

langkah ini sedikit banyak membantu mereka dalam melewati situasi sulit ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

Blue Bird Group juga telah menerapkan pembersihan seluruh armada setelah beroperasi, pembagian masker reusable dan hand sanitizer di setiap armadanya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang saat menggunakan layanan transportasi Blue Bird.

Tidak hanya itu, setiap pengemudi Blue Bird diimbau untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga), yang sudah disediakan pihak perusahaan di setiap klinik pool, tempat penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi.

"Kami juga inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi yang hendak beroperasi. Kami harap langkah ini sedikit banyak membantu mereka dalam melewati situasi sulit ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia melayani kebutuhan transportasi masyarakat," ucap Noni. []  

Baca juga:

Berita terkait
Blue Bird Tangkal Disrupsi Lewat Pencaplokan Gojek
Ketua MTI Djoko Setijowarno mengomentari proses akusisi PT Blue Bird Tbk oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek beberapa waktu lalu.
Blue Bird Tetap Layani Konsumen Meski Pul Kebanjiran
Pul Blue Bird mengalami kebanjiran akibat hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak dini hari, Rabu, 1 Januari 2020.
Puluhan Taksi Blue Bird Kramatjati Terendam Banjir
Pul Blue Bird di Kramatjari, Jakarta Timur, kebanjiran. Akibatnya, puluhan armada taksi terendam banjir, Rabu, 1 Desember 2019.
0
Wabah Corona, Pegawai Blue Bird Disterilisasi
Perusahaan Blue Bird melakukan sterilisasi kepada seluruh karyawan, termasuk pengemudi untuk cegah Corona.