UNTUK INDONESIA
Volkswagen Pimpin Penjualan Otomotif Dunia
Volkswagen mengalahkan Toyota sebagai pabrikan otomotif dengan volume penjualan terbesar di dunia.
Logo Volkswagen. (Foto: Reuters)

Jakarta - Volkswagen (VW) mengalahkan Toyota sebagai pabrikan otomotif dengan volume penjualan terbesar di dunia. Hal tersebut diketahui setelah Toyota mengumumkan penjualannya pada Jumat (31/1/2020).

Dilansir dari Agence France-Presse (AFP), Senin, 3 Februari 2020, dalam laporan penjualananya, Toyota Motor Corp telah menjual sebanyak 10,74 juta kendaraan di seluruh dunia pada 2019. Pada tahun yang sama, Volkswagen berhasil membukukan penjualan tahunan sebanyak 10,97 juta unit kendaraan.

Kemudian Volkswagen juga berhasil menjual sebanyak 10,83 juta kendaraan pada 2018, yang membuatnya mampu mengalahkan Toyota sebagai pemegang posisi puncak perusahaan otomotif berpenjualan tertinggi. Pun demikian, Toyota mengklaim telah mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya, Toyota dan Volkswagen berencana melakukan pengembangan untuk menghasilkan produk terbaik bagi konsumen di masa mendatang. Keduanya juga mengungkapkan bahwa memegang posisi puncak penjaualan tertinggi bukanlah prioritas.

Toyota sendiri sudah menguasai penjualan otomotif dunia sejak 2008, setelah melewati angka penjualan General Motors (GM) yang sudah memimpin penjualan kendaraan global selama 77 tahun berturut-turut dari 1931 hingga 2007.

Sementara itu, aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi membukukan penjualan yang lebih kecil dari tahun lalu sebanyak 10 juta kendaraan. Penjualan aliansi raksasa itu menurun setelah pemimpinnya, Carlos Ghosn tersangkut kasus keuangan di Jepang. []

Berita terkait
Volkswagen Jadi Kompetitor Tesla untuk Mobil Listrik
Eksistensi Volkswagen terus mengalami peningkatan untuk menjadi merek mobil listrik ternama menyaingi Tesla.
Ambisi Volkswagen Ciptakan Mobil Swakemudi pada 2025
Volkswagen berambisi akan meluncurkan sistem mengemudi yang sepenuhnya otonom pada 2025.
Volkswagen Produksi Mobil Listrik Secara Massal
Volkswagen mengalihkan strateginya untuk memproduksi mobil listrik secara massal dengan biaya yang efisien.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.