UNTUK INDONESIA
Viral Pemotor di Makassar Tenteng Parang di Jalanan
Viral potongan video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor sambil menenteng parang panjang di Kota Makassar
Tangkapan layar video viral seorang pria yang membawa parang dijalanan, di Kota Makassar. (Foto: Tagar/Screenshot Video Viral)

Makassar - Viral potongan video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor sambil membawa atau menenteng senjata tajam di jalanan. Video ini beredar di grup media sosial WhatsApp, Jumat 18 September 2020.

Dalam rekaman video berdurasi 24 detik ini, peristiwa pemotor yang menenteng parang ini terjadi di Jalan Ap Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.,

Ini toh guys, nda pake helm tommi, nda pake masker.

Dalam video itu terlihat, pria paruh baya ini mengenakan jaket levis. Dia mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio J warna merah putih, dengan nomor polisi DD 6059 UF.

Saat berkendara, ia juga membawa senjata tajam parang yang sudah dikeluarkan dari sarungnya. Aksi pria paruh baya ini pun, sempat direkam video oleh salah seorang pengendara.

"Ini toh guys, nda pake helm tommi, nda pake masker. Pegang badik (parang) lagi deh bahayana (Ini orang sudah tidak pakai helm, pegang parang lagi, bahayanya). Orang disampingnya saja takut, horornya," kata perekam video.

Aksi berbahaya pria yang belum diketahui identitasnya itu, membuat pengendara lain ketakutan dan was-was. Pasalnya, parang panjang yang dipegangnya seakan siap untuk digunakan menebas.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Pasalnya, aksi pria tersebut merupakan hal yang berbahaya bagi masyarakat atau pengendara lainnya.

"Kita akan dalami dulu dan pastikan lokasinya dimana. Intinya, aksi ini sangat berbahaya. Kami selidiki," singkatnya. []

Berita terkait
Liga 1 Kian Dekat, Pemain PSM Makassar Belum Latihan
Kompetisi Liga 1 tinggal hitungan pekan. Namun PSM Makassar tak kunjung melakukan latihan. Pemain juga tak tahu kapan latihan dimulai.
Kapolrestabes Makassar Kembali Dipanggil Masuk KPK RI
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudiawan Wibisono, kembali dipanggil untuk bergabung menjadi pegawai negeri di KPK.
Polisi Berpeci Bersihkan Masjid di Makassar
Polisi berpeci dari Dirlantas Polda sulsel menggelar aksi bersih Masjid di Kota Makassar
0
Setop Liga Sepakbola, Satgas Juga Minta Warga Tak Keluar Rumah
Selain setop liga sepakbola tahun 2020, Satgas Covid-19 juga meminta supaya masyarakat tak keluar rumah dan berkerumunan.