UNTUK INDONESIA
Viral, Orang Indonesia Borong Sepeda Brompton di Jerman
Tidak disangka, orang Indonesia menjadi pemborong sepeda Brompton di luar negeri. Harga yang cukup tinggi ternyata tidak menjadi masalah.
Delapan Jenis Sepeda Brompton yang Menggemaskan. (Foto: mainsepeda)

Jakarta - Bersepeda sedang menjadi tren di Indonesia, malah ada yang sampai membeli sepeda Bromton di Jerman. Animo yang tinggi sontak membuat harga sepeda di pasaran melambung. 

Bukan menjadi rahasia, penggemar berat di Indonesia tak ragu merogoh kocek yang tidak sedikit demi memenuhi hasrat bersepeda. Salah satunya adalah seperti yang dilansir dari cuitan akun @kismin666oys.

Saya sendiri tidak memiliki masalah akan hal itu. Tapi, uang bukanlah masalah (bagi pembeli). Sangat gila!

Dari pantauan Tagar, dalam cuitannya terungkap sepeda lipat merek Brompton laku keras diborong oleh pembeli asal Indonesia. Alhasil, pemesanan sepeda Brompton secara online di Jerman ikut tutup. 

Seorang penjual sepeda Brompton di forum internasional ikut heran, apa yang sebenarnya sedang terjadi di Indonesia. Ia mengatakan, kebanyakan pembeli asal Indonesia membeli sepeda Brompton dengan harga yang lumayan tinggi.

BromptonViral, Orang Indonesia Borong Sepeda Brompton di Jerman. (Foto: Istimewa)

Ia juga mengatakan pengalaman saat menjual sepeda jenis Brompton Explore. Pembeli asal Indonesia tidak segan menawar di harga USD 4.000 atau setara dengan Rp 58,2 juta. Tanpa pikir panjang ia kemudian melepas sepeda Bromptonnya itu. Malah, salah satu rekannya berhasil menjual sepeda jenis CHPT3 seharga USD 6.000 atau sekitar Rp 87,2 juta. 

"Saya sendiri tidak memiliki masalah akan hal itu. Tapi, uang bukanlah masalah (bagi pembeli). Sangat gila!" tulisnya. []

Berita terkait
Delapan Jenis Sepeda Brompton yang Menggemaskan
Brompton salah satu sepeda lipat favorit yang selalu menjadi incara pesepeda. Modelnya yang unik berhasil membuat jatuh hati.
Kemewahan Brompton yang Bikin Dirut Garuda Dipecat
Ditjen Bea Cukai menemukan onderdil Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton ilegal dalam pesawat Garuda yang berisi para petinggi Garuda.
Viral Satpol PP Makassar Kendarai Sepeda Brompton
Viral, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Makassar mengendarai sepeda seharga puluhan juta. Ini kata Kasatpol PP Makassar.
0
Viral, Orang Indonesia Borong Sepeda Brompton di Jerman
Tidak disangka, orang Indonesia menjadi pemborong sepeda Brompton di luar negeri. Harga yang cukup tinggi ternyata tidak menjadi masalah.