UNTUK INDONESIA
Vinyl dan Kaset Single Dynamite Milik BTS Ludes Terjual
BTS merilis piringan hitam atau vinyl dan kaset single Dynamite. Hanya satu hari, rekaman fisik itu habis terjual.
Personel BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Boyband The Bangtan Boys alias BTS merilis piringan hitam atau vinyl dan kaset single Dynamite edisi terbatas. Hanya membutuhkan satu hari hingga semuanya ludes dibeli penggemarnya yang berjulukan ARMY.

Dikutip dari Koreaboo, format rekaman fisik dari Dynamite itu dirilis pada 3 Agustus 2020. Penjualannya di sejumlah situs resmi ditutup pada 4 Agustus 2020 karena semuanya telah terjual habis.

Baca juga:

Namun, vinyl dan kaset tersebut akan dicetak versi kedua khusus untuk pasar Amerika Serikat. Di negara Paman Sam, format fisik untuk single Dynamite bisa diperoleh di SoundScan dan Billboard AS. Namun, bagi yang minat harus memesan secara pre-order minimal 4 item.

BTSBTS merilis piringan hitam atau vinyl dan kaset single Dynamite edisi terbatas. (Foto: Koreaboo)

Manajemen BTS juga menyediakan kesempatan bagi penggemar yang tidak kedapatan vinyl dan kaset itu dapat menikmati Dynamite lewat layanan streaming musik.

Mereka juga dapat membeli merch terbatas single Dynamite meliputi kaos, topi, dan tas kanvas di toko resmi penjualan merch BTS.

Untuk merch, pemesanan akan dibuka pada 21 Agustus 2020 hingga stok ludes terjual. Sementara proses pengiriman merch ke seluruh dunia akan dimulai pada September 2020.

Ini kali kedua merch resmi BTS dirilis setelah  Dynamite diluncurkan. Pada 30 Juli 2020, Big Hit Entertainment, agensi musik yang menaungi BTS, merilis boneka mini boyband asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, BTS akan melakukan comebacknya dengan merilis single Dynamite pada 21 Agustus 2020. Mereka comeback setelah tidak beraktivitas secara langsung dengan penggemarnya akibat pandemi Covid-19.

Dynamite akan diluncurkan di platform bernama BTS Weverse. Platform tempat berkumpulnya para ARMY.

Single dari boyband yang beranggotakan V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook dan SUGA tersebut juga bakal ada dalam album terbaru BTS yang masih sedang digodok. 

Berita terkait
5 Artis Indonesia Tak Malu Mengaku ARMY BTS
Di Indonesia, ARMY BTS tak dapat dianggap sebelah mata. Mulai dari masyarakat umum, musisi, hingga artis mengidolakan boyband K-pop itu.
Harvard Bakal Ungkap Strategi Kesuksesan BTS
Tak lama lagi, rahasia kesuksesan BTS di blantika musik dunia akan dibongkar Harvard Business School.
BTS Rilis Lagu Berbahasa Inggris, Dengarkan di Sini
Boyband BangTan Sonyeondan atau BTS mengumumkan akan merilis single baru pada Jumat, 21 Agustus 2020.
0
Kemenkes Uraikan 4 Tahapan Uji Klinis Vaksin Corona
Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Kabadan Litbangkes) Kementerian Kesehatan jelaskan empat uji klinis vaksin virus corona.