UNTUK INDONESIA
Vikri Rasta Ajak Kurangi Sampah Plastik di Ngacapruk 5
Mengusung tema penguragan sampah plastik, showcase Ngacapruk 5 Vikri Rasta, menghadirkan dua komika nasional Fico Fachriza dan Arif Brata.
Vikri Rasta dalam salah satu aksi panggungnya. (Foto: Vikri Rasta)

Jakarta - Komedian tunggal sekaligus musisi Vikri Rasta bakal menggelar acara Ngacapruk 5, pada 13-15 September 2019. Kali ini, helatan special show berbalut perjalanan wisata itu mengusung tema pengurangan sampah plastik.


Selain memboyong dua komika nasional, yakni Fico Fachriza dan Arif Brata. Pertunjukan musik dan komedi dalam helatan ke-5 Ngacapruk kali ini juga bakal diisi oleh karya-karya seniman rupa Indonesia seperti Rocky Marinus dan Skinny Monkey.

"Mengusung tema 'Kurangi Indonesia dari Sampah'. Dengan bermusik, pertunjukan stand up comedy, karya, tapi champaign-nya pengurangan sampah plastik," kata Vikri, sewaktu berkunjung ke kantor Tagar, 28 Agustus 2019.

"Ada Fico, ada Arif Brata, dan teman-teman seni rupa. Ada juga kejutan lagi nantinya di lokasi acara," kata dia.

Pengambilan tema, disebut Vikri lantaran problem pengendalian sampah plastik telah menjadi keresahan lamanya.

Untuk sampah plastik, gua sendiri udah mulai lah dengan cara-cara sederhana.

Diketahui, musisi kelahiran Bogor, 13 Januari 1985 itu memang memiliki perhatian khusus dalam hal kelestarian alam, terutama menjaga kelestarian pohon dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Masih banyak yang belum tahu bahwa secara statistik, secara data, pohon itu bakal punah dalam empat generasi mendatang. dan ini bukan bercandaan," kata dia.

"Untuk sampah plastik, gua sendiri udah mulai lah dengan cara-cara sederhana, seperti misalnya sudah enggak pakai sedotan plastik atau botol minum plastik," ujarnya.

Perihal Ngacapruk, ia diketahui telah menghelat acara rutin tersebut sejak tahun 2016 lalu. Keriaan itu juga merupakan titik balik seorang Vikri untuk kembali berkarya di dunia musik, setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai aktor dan komedian tunggal.

Saat itu, Album solo Vikri yang bertajuk #AlbumSederhana juga diluncurkan pada gelaran perdana acara Ngacapruk.

"Jauh sebelum gua main film, jadi artis sketsa dan komika, gua selalu suka lihat musisi yang menuangkan karyanya diatas panggung, dan akhirnya jadi mimpi gua," kata Vikri.

"Main film & berkomedi gua suka, tapi gak sebesar cinta gua ke dunia musik. Cuma kita semua tau lah, mewujudkan mimpi untuk bermusik itu enggak mudah," ujarnya.


 




 

View this post on Instagram

 









A post shared by  Vikri Rasta (@vikrirasta) on


Kini, dengan menggandeng agen perjalanan Nusunturise dan Treya, Vikri kembali menghelat acara tahunan itu di Pulau Pahawang, Lampung. Dalam gelaran kali ini, jumlah peserta dibatasi hanya 300 orang.

Paket open trip dibandrol harga mulai dari Rp 550.000/Pax dan sudah bisa dipesan melalui situs www.nusunturise-tours.com atau aplikasi Treya di Google Playstore.

Sebanyak 100 pendaftar pertama bakal mendapatkan keistimewaan berada di lokasi penginapan yang sama dengan artis dan pengisi acara.

Kegiatan Ngacapruk juga bakal diisi kegiatan di alam terbuka seperti Barbeque, Snorkeling, berakustik asik, dan lain-lain. []



Berita terkait
Merah Putih, Single Vikri Rasta Sambut HUT RI ke-74
Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, musisi Vikri Rasta melepas rilis single kedua miliknya yang diberi judul Merah Putih.
Beli Album Vikri Rasta, Bayar Seikhlasnya
Konsep penjualan #AlbumSederhana memang sengaja dibuat dengan dua kemasan.
Jason Ranti Rilis Album Kedua Bertajuk Sekilas Info
Solois muda asal Jakarta Jason Ranti alias Jejeboy menelurkan album kedua bertajuk Sekilas Info.
0
Kabut Asap Kepung Sumut, Edy: Cukuplah Sekali Ini Asap
Kabut asap dari Provinsi Riau dan daerah lainnya hampir merata di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Utara.