Video: Sejarah Gereja Katedral Makassar yang Diincar Teroris

Tonton dalam video di sini, sejarah Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan yang menjadi incaran teroris dengan bom bunuh diri pada Maret 2021.
Gereja Katedral Makassar. (Foto: Tagar/Pinterest)

Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi incaran teroris pada Minggu, 28 Maret 2021. Pelaku bom bunuh diri, Lukman Alfariz berusia 26 tahun mengendarai motor, membonceng, istrinya, YSR, bermaksud menerobos gereja untuk meledakkan diri. Mereka dihalangi petugas, dan meledak di depan gereja. Bagaimana sejarah Gereja Katedral Makassar, tonton dalam video di bawah ini.



Lihat video-video lain di kanal YouTube Tagar TV



Berita terkait
Aturan Baru Pergi ke Gereja Setelah Terjadi Bom di Katedral Makassar
Pergi ke gereja kini ada aturan khusus agar polisi mudah dalam menjaga keamanan dari ancaman teroris yang bisa menyerang kapan saja. Ini aturannya.
Kesaksian Warga Makassar Saat Bom Meledak di Gereja Katedral
Kesaksian tukang tambal ban, pedagang, dan pengendara motor, pada detik-detik bom bunuh diri meledak di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.
Benang Merah Bom Katedral Makassar dan Teror Mabes Polri
Membedah isi surat wasiat Lukman Alfariz pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, dan isi surat wasiat Zakiah Aini lone wolf Mabes Polri.
0
Pancasila, Nilai Luhur Bangsa Penuntun di Kegelapan
Nilai-nilai dalam Pancasila merupakan perasan dari nilai kehidupan bangsa yang bisa menuntun seluruh anak bangsa untuk berfikir dan bersikap.