UNTUK INDONESIA
Video: Mahasiswa Papua dan Warga Bentrok di Makassar
Mahasiswa Papua bentrok dengan massa di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar. Warga tuturkan pemicu bentrok.
Sejumlah aparat kepolisian dan sejumlah kendaraann taktis polisi di siagakan di Asrama mahasiswa Papua, di jalan Lanto daeng Pasewang, kota Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Mahasiswa Papua bentrok dengan massa di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Sulsel, Senin 19 Agustus 2019 malam. Penyebab terjadinya bentrokan ini belum diketahui dengan pasti. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tagar di lokasi kejadian, ricuh berawal dari massa yang berkunjung ke asrama mahasiswa Papua. Niat ingin bersilaturahmi, massa yang datang ke asrama langsung dilempari sehingga terjadi saling serang.

"Kami datang untuk berkoordinasi tapi langsung dilempari," ucap salah satu warga yang tak ingin menyebutkan namanya kepada Tagar di lokasi kejadian.




Berita terkait
Polisi Berjaga di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mendatangi asrama Papua pasca bentrokkan antara warga dan mahasiswa Papua senin 19 Agustus 2019, malam.
Kominfo Perlambat Internet Setelah Kerusuhan Papua
Kominfo memperlambat akses Internet (throttling) setelah kerusuhan terjadi di sejumlah titik di Papua.
Konspirasi Besar di Balik Viral UAS-Papua-Komunis
Diduga ada yang mengonspirasikan rentetan isu UAS, razia buku komunis, hingga Papua, sengaja dibuat supaya terkesan Indonesia rawan perang saudara.
0
Mahfud MD Penuhi Panggilan Presiden Jokowi ke Istana
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD datang ke Istana Negara mengenakan kemeja putih 09.34, Senin, 21 Oktober 2019.