UNTUK INDONESIA
Video Klip Crown Milik TXT Ditonton 100 Juta Kali
Video klip Crown milik TXT berhasil menjadi klip tercepat yang ditonton sebanyak 100 juta kali.
Grup Boyband Tomorrow X Together atau TXT. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Video klip musik milik kelompok boyband TXT berjudul Crown, berhasil meraup jumlah penonton sebanyak 100 juta kali pada Jum'at malam, 15 Februari 2020 waktu Korea Selatan. Klip video yang pertama kali dirilis sejak 4 Maret 2019 tersebut, sukses menjadi video comeback tercepat dari sebuah grup idola.

Laman Soompi melaporkan, video klip Crown berhasil mencapai prestasi tersebut dalam waktu sekitar 348 hari, atau 11 bulan dan 11 hari. TXT berhasil mengalahkan video musik debut tercepat sebelumnya yang dimiliki oleh ITZY's berjudul Dalla Dalla yang menetapkan rekor satu bulan dan 28 hari.

TXTGrup Boyband yang dijuluki adik dari BTS, Tomorrow X Together atau TXT. (Foto: Big Hit Entertainment)

Lagu Crown sendiri merupakan tembang berdurasi 3 menit 51 detik yang terdapat di mini album TXT berjudul The Dream Chapter: Star yang dirilis pada 4 Maret 2019. Di tahun yang sama, tembang itu juga sempat menduduki puncak tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Selain Crown, mini album The Dream Chapter: Star juga diisi empat lagu lain yang diberi tajuk Blue Orangeade, Our Summer, Cat & Dog, dan Nap of a star.

Beberapa bulan kemudian, grup boyband bernama lengkap Tomorrow X Together itu menelurkan album lanjutan yang diberi tajuk The Dream Chapter: Magic, tepatnya pada Senin, 21 Oktober 2019.

Beberapa saat setelah diluncurkan, album berisi delapan lagu baru itu langsung berhasil duduk di posisi 140 chart tangga lagu Billboard 200, rekor tertinggi yang pernah diraih boy band K-pop yang memulai debutnya.

Baca juga: J-Hope BTS Nyanyikan Lagu Terbaru Outro: Ego

Delapan lagu dalam album itu mencakup berbagai genre musik yang berbeda, termasuk R&B, pop akustik, dan hip-hop. Lagu berjudul Run Away, dipasang menjadi single perdana yang dijagokan dalam album itu.

Judul single lagu bergenre synth pop tersebut memiliki arti panjang dalam judul versi bahasa Korea Selatan diterjemahkan menjadi "menunggumu di peron 9 3/4". []


Berita terkait
Wishnutama Jadi Sutradara Video Klip Musik Lagu Anji
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menjadi sutradara video klip lagu berjudul Aku Percaya milik Anji.
Susul Hanbin, iKON Siap Rilis Lagu dan Video Terbaru
Kelompok boyband iKON dipastikan bakal meluncurkan lagu, lengkap dengan video klip terbaru mereka dalam waktu dekat.
Jadi Duta BNN, Didi Kempot Mengaku Pernah Minum Ciu
Sepanjang hidupnya Didi Kempot tidak pernah menyentuh narkotika dan obat-obatan terlarang dari jenis apa pun. Ia hanya mengaku pernah minum Ciu.
0
Penjelasan Pemkab Jember Soal Labeli Bantuan Corona
Sebelumnya DPRD Jember menyoroti pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Jember di karung beras bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak Corona