UNTUK INDONESIA

Vaksin Corona, Tumpuan Restoran Cepat Saji Kembali Bangkit

Pelaku bisnis restoran cepat saji mengaku vaksin corona enjadi salah satu cara untuk memulihkan ekonomi yang dihantam pandemi.
Ilustrasi restoran cepat saji. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Vaksin menjadi tumpuan seluruh negara termasuk Indonesia untuk penanganan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 8 bulan.

Pelaku bisnis restoran cepat saji mengaku vaksinasi menjadi salah satu cara untuk memulihkan ekonomi yang dihantam pandemi. Upaya itu agar roda perekonomian nasional kembali menggeliat.

"Menurut kami dari PT Fast Food Indonesia (entitas KFC), vaksin Covid-19 ini benar-benar menjadi suatu harapan bagi seluruh bangsa Indonesia, di mana vaksin ini akan membantu kita menekan terjadinya peningkatan Covid-19 di kemudian harinya," kata GM Marketing KFC Indonesia, Hendra Yuniarto lewat keterangan tertulisnya, Minggu, 15 November 2020.

Ia mengatakan, kehadiran vaksin dapat memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat di dunia maupun di Indonesia untuk berusaha bangkit kembali, dan menyelesaikan hal-hal yang tertunda selama masa pandemi ini.

Dipastikan dapat berdampak pada ribuan karyawan kami dan keluarga mereka.

Ilustrasi KulinerIlustrasi sejumlah gadis makan di restoran cepat saji. (Foto: Tagar/Getty Images)

Menurutnya, ketika vaksin ini memberikan hasil yang signifikan, dampak yang dapat dirasakan adalah tingkat kepercayaan diri dari masyarakat Indonesia untuk kembali keluar dari rumahnya masing-masing untuk kembali beraktivitas secara normal.

"Ketika vaksin ini terbukti, kami percaya bahwa konsumen kami akan bisa kembali menikmati kehangatan produk-produk kami secara langsung di gerai kami, dan dipastikan dapat berdampak pada ribuan karyawan kami dan keluarga mereka," tuturnya.

Hendra menambahkan, gerai-gerai restoran cepat sajinya selalu mengikuti seluruh peraturan baik pusat maupun daerah seperti memberlakukan jam buka store untuk menerima konsumen secara dine-in dan pembatasan jumlah konsumen di dalam gerai.

"Kami mendukung sepenuhnya semua usaha dan langkah-langkah penanganan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani pandemi ini. Baik dari dilakukannya penutupan secara total, kemudian menjadi PSBB bertahap, menjadi sesuatu yang new normal," ujarnya. 

Berita terkait
Ketahui Budaya Makan Korean Barbekyu, Senior Harus Ditraktir
Anda mungkin pernah melihat adegan dalam drama Korea ketika sang artis makan Korean Barbekyu, ternyata sudah jadi budaya lho.
Beda WHO dan China soal Makanan Beku Berisiko Terpapar Corona
Apa yang dilakukan China saat ini berseberangan dengan pernyataan lembaga kesehatan dunia atau WHO.
Sambal Diulek Lebih Enak Daripada Diblender, Kenapa?
Sambal menjadi menu pendamping favorit masyarakat Indonesia. Namun, kenapa sambal yang diulek lebih enak daripada diblender ya?
0
Vaksin Corona, Tumpuan Restoran Cepat Saji Kembali Bangkit
Pelaku bisnis restoran cepat saji mengaku vaksin corona enjadi salah satu cara untuk memulihkan ekonomi yang dihantam pandemi.