UNTUK INDONESIA
Usai Tes Medis, Arthur Malah Enggan Balik ke Barca
Gelandang Arthur Melo resmi bergabung dengan Juventus usai tes medis dan menandatangani kontrak. Namun Arthur sempat menolak kembali ke Barcelona.
Gelandang Arthur Melo (kanan) resmi bergabung dengan Juventus usai menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Namun Arthur sempat menolak kembali ke Barcelona untuk menyelesaikan kompetisi. (Foto: Twitter/@FCBNewsRoom)

Jakarta - Gelandang Arthur Melo resmi bergabung dengan Juventus setelah menjalani tes medis dan kemudian menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun. Demikian pula gelandang Miralem Pjanic sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Arthur sendiri dikabarkan enggan balik ke Barca meski belum bisa memperkuat Juve. 

Arthur sudah resmi menjadi pemain Juve dan baru bisa berseragam putih hitam pada September 2020 saat digulirkannya kompetisi musim baru. Dirinya menandatangani kontrak setelah menjalani pemeriksaan selama 6 jam di Pusat Medis Juventus (Juventus Medical Centre) di Turin, Minggu, 28 Juni 2020.

Pjanic juga menjalani tes medis di tempat sama. Dirinya tak perlu ke Spanyol karena adanya pandemi Covid-19 sehingga Pjanic kesulitan untuk datang ke Barcelona. Tim dokter Barca yang akhirnya memilih terbang ke Italia dan menggunakan fasilitas di Juventus Medical Centre untuk memeriksa gelandang tim nasional Bosnia ini. 

Tidak mudah mengubah sesuatu dari pemain bila pelatih lain mengatakan kalau dia itu pemain yang bagus

Menariknya, Pjanic ternyata juga mendapat kontrak berdurasi 5 tahun dari Barca. Semula, dia akan diberi kontrak 3 tahun dengan opsi tambahan di tahun berikutnya. 

Juve membeli Arthur dengan harga 70 juta euro. Sedangkan Pjanic dijual ke Barca dengan harga 60 juta euro. Dengan demikian, I Bianconeri masih harus membayar Barca sebesar 10 juta euro. Baik Juve maupun Blaugrana akan mengumumkan bergabungnya pemain tersebut pada Senin, 29 Juni 2020 ini. 

Namun usai menjalani tes dan tanda tangan kontrak, kedua pemain kembali ke klub masing-masing untuk menyelesaikan kompetisi. Hanya, Arthur yang mendapat gaji 2 kali lipat dari Juve dikabarkan menolak kembali ke Camp Nou. 

Arthur Kehilangan Respek pada Pelatih Barca

Gelandang tim nasional Brasil ini sudah kehilangan respek terhadap pelatih Quique Setien. Terutama dengan pernyataan Setien yang menyudutkan Arthur. 

"Tidak mudah mengubah sesuatu dari pemain bila pelatih lain mengatakan kalau dia itu pemain yang bagus," kata Setien seperti dikutip Marca

Pernyataan Setien tentu saja merujuk kepada para pelatih Brasil yang menangani Arthur dan juga Ernesto Valverde yang digantikan Setien di Barca. Buntutnya, ibu Arthur mengecam Setien di media sosial.

 Baca juga: 

Akhirnya, Juventus Sukses Gaet Pemain Barca Arthur

Berubah Pikiran, Arthur Melo Bakal ke Juventus

Repotnya, tidak hanya Arthur yang kecewa dengan pernyataan Setien tetapi juga pemain lain di Barca. Apalagi, Arthur memiliki kedekatan hubungan dengan sejumlah pemain di tim dan hal tersebut membuat jarak ruang ganti dan staf pelatih kian menjauh. Rumor yang beredar Setien sempat bersitegang dengan pemain setelah hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo.

Meski akhirnya bersedia kembali ke Camp Nou, pemain berusia 23 ini kemungkinan tak lagi bersemangat bermain di bawah asuhan Setien. Persoalan kian rumit karena lini tengah tim sedang bermasalah. Absennya gelandang Frenkie de Jong yang mengalami cedera meninggalkan lubang di lini tersebut. 

Dan, Setien membutuhkan peran Arthur untuk mengantisipasi ketidakhadiran De Jong. Bila tidak membangun kembali soliditas tim, Barca bakal kian kesulitan bersaing dengan Real Madrid memperebutkan titel La Liga Spanyol. []

Berita terkait
Arthur dan Pjanic Tes Medis di Markas Juventus
Gelandang Arthur Melo langsung terbang ke Italia menjalani tes medis. Arthur dan Miralem Pjanic jalani tes medis di tempat sama di Turin.
Pelatih Barca Cari Salahnya Arthur, Ibunya Ngamuk
Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut gelandang Arthur Melo gagal memenuhi ekspetasi. Namun pernyataan Setien membuat ibu Arthur mengamuk.
Barcelona Masih Butuh Arthur Melo
Barcelona masih membutuhkan gelandang Arthur Melo. Meski pemain itu segera bergabung dengan Juventus, namun dia tetap dimainkan di La Liga Spanyol.
0
Usai Tes Medis, Arthur Malah Enggan Balik ke Barca
Gelandang Arthur Melo resmi bergabung dengan Juventus usai tes medis dan menandatangani kontrak. Namun Arthur sempat menolak kembali ke Barcelona.