Pelatih Barca Cari Salahnya Arthur, Ibunya Ngamuk

Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut gelandang Arthur Melo gagal memenuhi ekspetasi. Namun pernyataan Setien membuat ibu Arthur mengamuk.
Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut gelandang Arthur Melo (tengah) gagal memenuhi ekspetasi. Namun pernyataan Setien membuat ibu Arthur mengamuk karena pernyataan itu diucapkan saat seorang pemain akan meninggalkan klub. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Pelatih Barcelona Quique Setien menilai gelandang Arthur Melo tak mampu memenuhi ekspetasi sehingga ditukar dengan pemain Juventus Miralem Pjanic. Tudingan Setien membuat ibunya, Lucia Melo, mengamuk di media sosial.

Setien menyebut klub sesungguhnya menaruh harapan tinggi kepada Arthur saat merekrutnya dari Gremio pada 2018. Bahkan dia mendapat kontrak panjang yang berdurasi 6 tahun. 

Namun Arthur dinilai tak mampu memenuhi ekspetasi di Barca. Hal itu dikatakan Setien saat memberi keterangan pers menjelang laga melawan Celta Vigo, Sabtu, 27 Juni 2020 malam WIB. 

Arthur bukan pemain yang pertama ataupun terakhir yang menjadi harapan tinggi klub tetapi gagal memenuhinya

"Dia kurang konsisten. Ini memang tidak mudah untuk mengubah sesuatu. Pelatih lain mengatakan dia pemain yang bagus, seperti misalnya menahan bola saat ingin bermain dengan 2 sentuhan," ujar Setien seperti dikutip Football Espana

"Arthur bukan pemain yang pertama ataupun terakhir yang menjadi harapan tinggi klub tetapi gagal memenuhinya," kata dia lagi.

Pernyataan Setien membuat ibu Arthur kecewa dan marah. Pasalnya pelatih Barca justru mengritik pemain sendiri hanya karena hendak meninggalkan klub. Dia langsung menyambar dengan memberi respon lewat unggahan di media sosial, Twitter

"Ya Tuhan, kini mereka mulai mencari-cari kekurangan pemain," ciut Lucia di akun Twitter.

Barca melepas Arthur untuk ditukar dengan Pjanic. Pertukaran itu sempat terhambat karena gelandang berusia 23 ini tak ingin meninggalkan Barca. Sebaliknya, Juve tak ingin melepas Pjanic untuk ditukar dengan pemain lain. 

Baca juga:

Selamatkan Pemain Tottenham, Barca Berikan Coutinho

Barca Dikeroyok Madrid dan VAR Perebutkan Titel Liga

Arthur akhirnya menerima tawaran dari Juve setelah bertemu dengan petinggi klub. Tak hanya itu, Setien dan petinggi Barca menyampaikan berbagai pertimbangan kepada Arthur. Termasuk dia tak lagi menjadi pilihan pertama di lini tengah bila tetap di Barca. 

Sebaliknya, Arthur justru akan menjadi pilar kekuatan I Bianconeri. Tak hanya itu, gaji yang diterimanya di Juve pun mengalami kenaikan 2 kali lipat. 

Juve sendiri masih akan membayar 10 juta euro ditambah bonus saat mendapatkan Arthur. Rencananya, pemain tim nasional Brasil ini akan menjalani tes medis di Turin pada Senin, 29 Juni 2020. []

Berita terkait
Barcelona Masih Butuh Arthur Melo
Barcelona masih membutuhkan gelandang Arthur Melo. Meski pemain itu segera bergabung dengan Juventus, namun dia tetap dimainkan di La Liga Spanyol.
Sarri Belum Dengar Pjanic Sudah Ditukar Arthur
Juventus merekrut gelandang Barcelona Arthur Melo dan Barca mendapatkan Miralem Pjanic. Namun pelatih Juve belum mendengar Pjanic sudah dijual.
Resmi, Arthur Terima Tawaran Juventus
Gelandang Barcelona Arthur Melo resmi menerima tawaran Juventus. Dia segera bergabung dengan Juve dan Barca mendapatkan gelandang Miralem Pjanic.
0
Efek Lockdown Malaysia, Honda dan Toyota Tangguhkan Produksi
Honda dan Toyota menanguhkan produksi kendaraan mereka di Malaysia, setelah negara tersebut me-lockdown wilayahnya 2 Pekan akibat pandemi Covid-19.