Usai Dugaan Kasus Bully, Ji Soo Bakal Jalani Wajib Militer

Artis peran asal Korea Selatan, Ji Soo, dikabarkan bakal menjalani wajib militer (Wamil) pada akhir tahun ini.
Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo. (foto: Instagram/actor_jisoo)

Jakarta - Artis peran asal Korea Selatan, Ji Soo, dikabarkan bakal menjalani wajib militer (Wamil) pada akhir tahun ini. Informasi ini menyeruak menyusul kasus perundungan alias bully yang menyeret nama sang aktor.

Laman Soompi melaporkan, pihak Keyeast selaku agensi yang menaungi Ji Soo memastikan keputusan sang aktor telah dilakukan jauh sebelum isu perundungan menyeretnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan menyusul desas-desus yang menyebut keputusan masuknya Ji Soo dalam program wajib militer dilakukan berkaitan erat dengan kasus bully di masa lalu yang dituduhkan kepadanya.

"Dia menerima draf pemberitahuannya Desember lalu. Itu tidak terkait dengan kontroversi baru-baru ini," kata pihak Keyeast, dikutip Tagar pada Senin, 8 Maret 2021.

Ji SooAktor asal Korea Selatan, Ji Soo. (foto: Instagram/actor_jisoo)

Pihak Keyeast memastikan, Ji Soo bakal memulai program wajib militer pada akhir tahun ini dan bekerja sebagai petugas layanan publik, alih-alih bertugas sebagai tentara aktif.

Sebelumnya, Ji Soo pernah menjalani operasi untuk masalah osteomielitis akut pada tahun 2016 lalu. Hal ini menjadi alasan sang aktor untuk melayani sebagai pekerja layanan publik dalam program wajib militer, daripada sebagai tentara aktif.

"Dia akan mendaftar pada bulan Oktober dan melayani sebagai pekerja layanan publik," kata pihak Keyeast.

Baru-baru ini, nama Ji Soo banyak menjadi perbincangan di kalangan penggemar menyusul isu yang menyebutnya menjadi pelaku kekerasan kepada rekan-rekannya, sewaktu duduk di sekolah menengah.

Tidak hanya itu, Ji Soo juga dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual, tindak kekerasan fisik dan kekerasan verbal. Setidaknya ada tiga orang yang mengaku sebagai korban dan melontarkan pengakuan di media sosial.

Karena kasus tersebut, Ji Soo mesti kehilangan kesempatan bermain sebagai peran utama dalam drama Korea berjudul River Where the Moon Rises.

Ia dipecat dari produksi drama tersebut, dan tempatnya digantikan oleh aktor Na In Woo yang akan mengambil alih peran Ondal mulai episode ke-9. []

Berita terkait
Angkat Bahaya Bullying, Mental Trip Rilis Lagu Antigen Netizen
Musisi hiphop Mental Trip resmi merilis lagu berjudul Antigen Netizen pada Jumat, 5 Maret 2021.
Kronologi Isu Bully Girlband April hingga Hyunjoo Dituntut Agensi
Isu tindak bullying yang menyeret nama member girlband April yang terus bergulir, membikin DSP Media selaku agensi grup K-Pop tersebut berang.
Perkara Bully di Masa Lalu, Ji Soo Minta Maaf dan Menyesal
Aktor asal Korea Selatan, Ji Soo, akhirnya meminta maaf kepada para penggemarnya atas isu dan tudingan kasus perundungan atau bullying.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.